BerandaKARIMUNWujudkan Solidaritas, Polsek Balai...

Wujudkan Solidaritas, Polsek Balai Karimun dan Koramil 01 Karimun Gelar Apel Bersama

Google search engine

Karimun, kabarkarimun.com – Polsek Balai Polres Karimun bersama Koramil 01 Kodim 0317 Karimun, menggelar apel sinergitas TNI – Polri di halaman Mapolsek Balai Karimun, Rabu (09/11/2022)

Kegiatan apel bersama tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto, S.H, M.H bersama Danramil 01 Karimun LETTU CZI Budiarto Sianturi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Balai Karimun mengatakan bahwa apel tersebut digelar untuk mewujudkan soliditas dan sinergitas antara TNI – POLRI. Dalam hal ini antara Polsek Balai Karimun dan Koramil 01 Karimun.

“TNI dan POLRI adalah pilar yang harus kokoh sebagai penjaga pertahanan Negara serta memelihara kamtibmas. Oleh sebab itu, Soliditas antara keduanya adalah hal mutlak untuk menjaga kestabilan NKRI,” ucap Kapolsek Balai Karimun

Saran Berita  Penyaluran BLT BBM Sasar 9.438 KPM di Kabupaten Karimun, Bupati Rafiq: "Belanjakan Sesuai Kebutuhan"

“Salah satu contoh perkuatan ikatan ialah dengan menggelar apel bersama dan kegiatan kemasyarakatan secara bersama sama, diantaranya Babinkantibmas dan Babinsa selalu solid serta bekerja bersama-sama dalam membina masyarakat,” tambahnya.

Hal ini ditujukan untuk mengawal serta mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam percepatan pembangunan serta pertumbuhan ekonomi, Stabilitas pertahanan dan Keamanan dalam Negeri.

Jajaran TNI POLRI secara umum serta Polsek Balai Karimun bersama Koramil 01 Karimun secara khusus akan terus meningkatkan soliditas dalam rangka menjaga harkamtibmas di wilayah Kecamatan Karimun.

“Jumlah personil yang melaksanakan apel terdiri dari Polsek Balai 25 orang dan personel Koramil 18 orang. Setelah apel pagi dilanjutkan dengan serapan pagi bersama,” tuturnya.

Saran Berita  Mulai 13 Oktober, Masa Berlaku Paspor 10 Tahun, Biaya Administrasi Tetap Sama

Sementara itu, Danramil 01 Karimun IPTU CZI Budiarto Sianturi menyampaikan bahwa Koramil 01 Karimun siap bersinergi serta mendukung Polsek Karimun bersama-sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Karimun.

“Sesuai pesan dari Bapak Dandim 0317 Karimun Dandim 0317 TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik melalui Danramil 01 Karimun bahwa jajaran Koramil 01 Karimun agar selalu bersinergi dan bekerja sama dengan jajaran Polsek Balai Karimun dalam menjaga stabilitas keamanan dan keutuhan NKRI”, jelasnya.

Selama ini, Hubungan kedua institusi TNI dan Polri sudah terjalin dengan baik, dan ia juga berharap hal tersebut dapat pertahankan dan di tingkatkan.(nku)

SARAN BERITA
Google search engine