BerandaKARIMUNPolsanak Satlantas Polres Karimun...

Polsanak Satlantas Polres Karimun Tanamkan Budaya Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Google search engine

Karimun, kabarkarimun.com – Kepolisian Resor Karimun menggelar kegiatan Polisi Sahabat di ruang rapat utama dengan mengundang 85 siswa sekolah dasar Islam Terpadu Darul Mukmin Karimun. Kamis (03/11/2022).

Kegiatan edukasi dan pengenalan tugas Polri khususnya Sat Lantas tersebut diadakan dalam rangka memberikan sosialisasi tentang tata cara berlalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada murid sekolah dasar.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Sat lantas Polres Karimun untuk mengenalkan sosok Polri kepada kalangan pelajar mulai usia dini.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kapolres Karimun AKBP.Tony Pantano, S.I.K, S.H, dengan didampingi Kasat Lantas Polres Karimun AKP. Eko Aprianto, S.I.K beserta 4 orang anggota satlantas Polres Karimun.

Saran Berita  Sambut HUT PGRI, Bupati Karimun Beri Kado Kenaikan Insentif Guru Honorer dan Tunjangan Guru PNS

Kapolres Karimun AKBP. Tony Pantano, S.I.K, S.H menganggap, Kegiatan Polsanak ini adalah sebagai bagian dari program pendidikan masyarakat (Dikmas) dengan memperkenalkan rambu-rambu lalu-lintas, ruangan kerja lalu lintas dan memberikan pembinaan serta pengetahuan kepada anak-anak untuk tertib berlalu lintas sejak usia dini.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada para murid SD Islam Terpadu Darul Mukmin dan guru yang telah hadir mengunjungi Mako Polres Karimun ini, dengan adanya kunjungan ini tentunya setiap anggota Polri khususnya Polres Karimun harus bisa menjadi contoh dan pelopor dalam kehidupan sosial masyarakat. kami senang dan gembira atas kunjungan ini,” ujarnya.

Saran Berita  Ayo Ikuti Jelajah Wisata Karimun, Ada Doorprize dan Jajanan Kuliner Nusantara Gratis

Kegiatan ini sebagai pengingat untuk orang tua agar selalu mematuhi segala peraturan lalu lintas, Memberikan contoh kepada anak-anaknya, juga memotivasi anak anak untuk tekun belajar.

“Terpenting adalah harus rajin belajar, rajin berdoa, berlatih serta patuh terhadap orangtua serta guru di sekolah,“ ujar Kepala sekola SDIT Darul Mukmin Okti Santri Yani.S.Pd. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine