BerandaKARIMUNAkibat Gangguan Mesin PLTU...

Akibat Gangguan Mesin PLTU Unit 1, Listrik di Beberapa Wilayah Karimun Dimatikan

Google search engine

Karimun, kabarkarimun.com – Pemadaman listrik kembali terjadi di beberapa wilayah Karimun pada selasa, (1/11/2022).

Pemadaman terasebut terjadi akibat mesin unit 1 PLTU yang mengalami gangguan sehingga berpotensi terjadi blackout jika listrik di sebagian tempat tidak dimatikan.

“Saat ini mesin unit 1 PLTU kita ada gangguan kondensated pump, mesin unit 2 saat ini sedang pemeliharaan dan rencananya selesai tanggal 5 November 2022” ujar manager ULP PLTU Karimun Syaifil Edli.

Saran Berita  Eratkan Silaturahmi, PB PT Timah Gelar Pertandingan Persahabatan Bersama PB Badminton Tanjungbatu

Sementara itu, Manager PLN ULP Karimun Hendrico mengungkapkan, Seluruh mesin saat ini hidup, sehingga jika terjadi gangguan pada salah satu mesin, maka otomatis akan di lakukan pemadaman di beberapa wilayah.

“Pasokan listrik saat ini pas-pasan akibat mesin unit 2 PLTU masih dalam perawatan, kalo emergency, biasanya yang kami matikan listriknya hanya di hotel dan supermarket saja, Cuma pada pukul 18.00 WIB tadi ada trouble di mesin unit 1 PLTU, Sehingga harus dilakukan pemadaman di beberapa tempat untuk mencegah terjadinya blackout” ucapnya.

Saran Berita  Dua Pemotor Bersenggolan di Jalan A.Yani Meral, Seorang Pengendara Merenggang Nyawa

Hendrico juga berharap, Tidak ada kendala atau gangguan di mesin PLTD, sehingga tidak dilakukan pemadaman.

“Mohon do’anya juga semoga system pembangkit PLTD aman dan tidak ada gangguan, sehingga pemadaman tidak terjadi” tutupnya.(nku)

SARAN BERITA
Google search engine