BerandaKARIMUNGiatkan Literasi, KOSKA Ajak...

Giatkan Literasi, KOSKA Ajak Pelajar Untuk Gemar Membaca Dan Jadi Penulis

Google search engine

Karimun, kabarkarimun.com – Koridor Seni Sastra Karimun (KOSKA) lakukan sosialisasi untuk giatkan literasi di sekolah kepada pelajar di Kab. Karimun, sabtu, (29/10/2022).

Kali ini KOSKA mengunjungi SMP Cendikia Kelurahan Harjosari, Kecamatan Karimun untuk menggalakkan dan memberi motivasi ke siswa agar lebih giat membaca dan menulis.

“Ini merupakan agenda rutin kami, memberikan motivasi serta semangat kepada para pelanjar untuk giat dalam membaca dan menulis” Ujar Ketua KOSKA Tengku Junizar.

Kegiatan tersebut di sambut antusias oleh para pelajar yang terus menyimak materi yang di paparkan dari awal hingga akhir acara.

“Materi yang kami sampaikan pertama pengenalan KOSKA, visi misi serta program yang sudah kami jalankan serta kiat menjadi penulis pemula dan motivasi agar para pelajar tertarik untuk membaca dan menulis” Ucapnya.

Saran Berita  Muhammad Firmansyah Terpilih Sebagai Ketua LAM Kabupaten Karimun 2022-2027

Menurut Tengku, materi-materi tersebut di sampaikan oleh dirinya dan beberapa anggota KOSKA di antaranya Maimunah yang juga selaku tenaga pengajar di SMP Cendikia, serta para novelis dan cerpenis yang sudah menerbitkan puluhan buku Isnarti dan Wijayanti.

“Kami juga menampilkan beberapa koleksi buku dari para anggota KOSKA sambil memotivasi mereka untuk giat menulis, karena lewat karya tulis sebenarnya mereka juga bisa memiliki penghasilan yang luar biasa” tambahnya.

Ia menambahkan, Para penulis di masa sekarang tak lagi hanya mendapatkan penghasilan dengab penjualan buku karya mereka sendiri.

Saran Berita  Gelora Karimun Ngopi Bareng Nurdin Basirun Bahas Pengembangan Potensi Pemuda

“Saat ini teknologi sudah semakin berkembang, penulis tidak lagi mendapatkan penghasilan hanga dari menjual buku, banyak penulis yang di kontrak oleh platform bacaan baik di media sosial maupun website dengan penghasiln perbulan jutaan rupiah, ini kami sampaikan agar bisa memotivasi para pelajar untuk menekuni dunia kepenulisan” tutupnya.

Kedepan, KOSKA juga akan merangkul dan memberikan bimbingan kepada para pelajar lewat pembekalan melalui media sosial agar para pelajar mampu menghasilkan karya yang baik dan bagus sehingga mampu memberikan hasil untuk mereka.(njo)

SARAN BERITA
Google search engine