BerandaKARIMUNRatusan Anak Stunting di...

Ratusan Anak Stunting di Kecamatan Tebing Terima Paket Makanan Tambahan dari PT TIMAH Tbk

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com — Untuk membantu penanganan kasus stunting di wilayah operasional perusahaan, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 147 paket makanan tambahan bagi anak yang mengalami stunting di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Rabu (26/10/2022).

Paket makanan tambahan seperti susu, biscuit, kacang merah, dan kacang hijau tersebut merupakan upaya PT Timah Tbk dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Suryani, orang tua Riana berusia tiga tahun dari Kelurahan Teluk Uma, merasa sangat senang dengan bantuan paket tambahan makanan bagi balitanya.

Saran Berita  Pusaka Melayu Karimun Juara Kepri Berkompang, Sirajudin Nur Jadikan Ajang Pelestarian Budaya

“Anak saya susah makan, dan hanya minum susu saja. Sehingga pertumbuhannya kurang maksimal seperti anak seusianya,” ungkap Suryani..

Sementara Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Tebing Alaiddin menyampaikan penyebab anak stunting itu bukan semata-mata karena gen atau keturunan. Melainkan pola hidup orang tua, dan juga kebersihan makan serta lingkungan sekitar anak tersebut.

“Jadi anak stunting itu bukan bawaan atau gen dari orang tua saja, namun banyak faktor yang mempengaruhi,” katanya.

Saran Berita  Kajari Karimun Resmikan Rumah Restorative Justice Kapling, Firdaus: Tak Boleh Ada Pungli

Pihak Puskesmas sudah sering mengedukasi Posbindu se Kecamatan Tebing agar mengingatkan masyarakat khususnya ibu-ibu yang memiliki balita agar menerapkan pola hidup bersih, dan juga sehat sehingga dapat mendukung pertumbuhan anak.

Lurah Pamak, Haji Jahid mengapresiasi PT Timah yang telah peduli terhadap masyarakat di Kecamatan Tebing, khususnya anak-anak yang mengalami stunting.

“Semoga kedepannya program pemberian makanan tambahan untuk anak-anak balita seperti ini dapat terus berlanjut,” ucapnya. (rls/ifa)

SARAN BERITA
Google search engine