BerandaKARIMUNSMA Negeri 01 Kundur...

SMA Negeri 01 Kundur Peringati Bulan Bahasa dan Sastra Gelar Berbagai Perlombaan

Google search engine

KUNDUR, kabarkarimun.com – Untuk pertama kalinya SMA Negeri 01 Kundur memperingati Bulan Bahasa dan Sastra, Rabu (26/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Zulfan diwakili Kasubag Tata Usaha UPTD Dinas Pendidikan Provinsi Kepri di Karimun Zurprihadi.

Kepala SMA Negeri 01 Kundur Zurkani menegaskan peringatan Bulan Bahasa dan Sastra diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya lomba pidato Bahasa Inggris, dan Indonesia.

Lalu ada lomba Majalah Dinding (Mading), berbalas pantun, baca Gurindam 12, serta lomba baca puisi, vocal solo, dan teater.

Saran Berita  Ditutup Bupati Karimun, Perguruan Tapak Suci Juara Umum Pencak Silat Bupati Cup 2022

“Alhamdulillah tahun ini dapat memperingati Bulan Bahasa dan Sastra dengan beragam kegiatan perlombaan,” ujarnya.

Sementara Zurprihadi Kasubag tata usaha UPTD Dinas Pendidikan Provinsi Kepri di Karimun mengapresiasi kegiatan peringatan Bulan Bahasa dan Sastra 2022.

Dikatakan peringatan Bulan Bahasa dan Sastra diharapkan dapat membentuk siswa cerdas dan kreatif. Selain itu dengan peringatan Bulan Bahasa dan Sastra juga dapat menggali minat, dan bakat siswa dalam bidang ilmu pengetahuan bahasa dan sastra.

Saran Berita  Wakil Bupati Karimun Buka Diklat Paskibra Angkatan XXIII

Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan stand bazar, dan perlombaan majalah dinding.

Hadir dalam acara ketua MKPS pengawas SMA Provinsi Kepri di Karimun Ngantar Tarigan, anggota DPRD Kabupaten Karimun Joko Warsilo, Kepala SMA, dan SMP di wilayah Pulau Kundur.

Kegiatan ditutup dengan berbagai penampilan atraksi seni tari dan teater yang menampilkan keragaman suku di Indonesia. (mas)

SARAN BERITA
Google search engine