BerandaKARIMUNPelantikan Pengurus LAM Provinsi...

Pelantikan Pengurus LAM Provinsi Kepri Kab.Karimun, 140 orang Memperoleh Gelar “Datuk”.

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Pengurus, LAM Kab.Karimin periode 2022 – 2025 resmi dikukuhkan, Rabu (26/10/2022) di Gedung Nasional.

Ketua LAM Kab.Karimun Muhammad Firmansyah dilantik bersama 116 anggota pengurus lainnya.

Selain dewan pengurus, LAM Kab.Karimun juga mengukuhkan 23 orang Dewan Kehormatan yang diketuai oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

117 orang Dewan Pengurus serta 23 orang Dewan Kehormatan LAM Kab.Karimun tersebut dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua LAM Provinsi Kepri Dato’ Sri Setia Utama Abdul Razak Abu Bakar.

Selain mengukuhkan dan melantik, Ketua LAM Provinsi Kepri juga menabalkan gelar datuk kepada 117 dewan pengurus, dan 23 dewan kehormatan LAM Kab.Karimun periode 2022-2027.

“Didalam Gelar datuk yang diberikan tersebut, melekat tanggung jawab menjaga serta melestarikan adat istiadat serta kebudayaan bangsa melayu yang harus di laksanakan oleh pengurus LAM Kab.Karimun ke depan” ujar Abdul Razak Abu Bakar.

Saran Berita  Sambut HU ke-13, TKSK Moro Berbagi Sembako untuk Fakir Miskin dan Anak Yatim

Datuk merupakan gelar kehormatan yang diberikan kepada orang yang dianggap memiliki kemampuan dan kecakapan dalam hal ini di bidang kebudayaan serta adat istiadat melayu serta masuk di dalam kepengurusan Lembaga Adat Melayu.

Datuk setia amanah Aunur Rafiq yang juga selaku Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan LAM Kepri kab.Karimun periode 2022-20227.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan Selamat kepada ketua LAM Provinsi kepri kab.karimun datuk sri wira utama Muhammad Firmansyah beserta datuk dewan kehormatan dan dewan pengurus LAM Provinsi Kepri kab.karimun Periode 2022-2027 yang telah dilantik, semoga bisa menjadi payung negeri menjaga dan melestarikan adat istiadat serta kebudayaan melayu di kab.karimun ini” ucapnya.

Saran Berita  Ini Dia Bacalon Perempuan yang Dianggap Masyarakat Miliki Peluang Maju di Pilkada Karimun 2024

Sementara itu, Ketua LAM Kab.Karimun, Datuk Sri Wira Utama Muhammad Firmansyah menyatakan akan segera melaksanakan rapat kerja untuk menyusun langkah-langkaj serta program ke depan.

“Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan rapat kerja untuk menentukan program jangka pendek, jangka menengah serta jangka panjang yang akan di laksanakan oleh LAM kepri Kab.Karimun” tuturnya.

Selain itu, LAM Kab.Karimun akan berkonsolidasi dengan LAM yang ada di 14 kecamatan se-Kab.Karimun.

“Seperti yang sudah di amanahkan oleh datuk sri setia utama bahwa LAM mengemban amanah untuk melestarikan serta menjaga budaya melayu, insha Allah amanah tersebut akan kami laksanakan” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine