BerandaKARIMUNTegakkan Harkamtibmas, Polres Karimun...

Tegakkan Harkamtibmas, Polres Karimun Gelar Operasi Bina Waspada Selama Sebulan

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Polres Karimun menggelar latihan pra operasi Bina Waspada Seligi tahun 2022 di Rupatama Polres Karimun pada Senin, (24/10/2022).

Kegiatan latihan pra operasi dipimpin Kabag Ops Kompol Anak Agung Made Winarta SH SIK, dengan didampingi Kasat Binmas Polres Karimun serta di ikuti oleh personel yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada Seligi 2022.

Dalam sambutannya, Anak Agung Made Winarta menyampaikan Operasi Bina Waspada merupakan agenda rutin tahunan. Kali ini dilaksanakan selama 30 hari mulai dari tanggal 20 Oktober – 20 November 2022.

Saran Berita  Program Cerdaskan Anak Pesisir Hantar Personel Satpolairud Polres Karimun Terima Penghargaan dari Bupati Karimun

Operasi Bina Waspada mengedepankan fungsi Sat Binmas dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) terhadap berbagi bentuk radikalisme, anti Pancasila, dan intoleran yang berpotensi menimbulkan keresahan, dan gangguan kamtibmas.

Pelaksanaannya dilakukan dengan cara memberikan sosialisasi, edukasi dan pemahaman kepada masyarakat agar terhindar dari paham radikalisme intoleran maupun terorisme. Karena bertentangan dengan ideologi negara yaitu Pancasila dan UUD 45.

“Dalam pelaksanaanya nanti harus sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan. Harapan saya, janganlah latihan ini hanya dijadikan kegiatan formalitas saja, tetapi benar-benar dilaksanakan dengan kesungguhan dan keseriusan sehingga dapat menunjang pelaksanaan Operasi Bina Waspada,” tegasnya.

Saran Berita  Bupati Karimun Terima Penghargaan Sekaligus Dinobatkan Sebagai Bapak Pemuda Karimun

Untuk mendapatkan dukungan dalam pelaksaan operasi ini, Anak Agung Made Winarta meminta agar dilakukan koordinasi dengan baik.

“Laksanakan operasi ini dengan profesional, dan proporsional, serta menjunjung tinggi HAM. Hindari arogansi personel di lapangan dengan memberikan arahan sebelum, dan setelah pelaksaan operasi,” pungkasnya. (rls/nku)

SARAN BERITA
Google search engine