BerandaKARIMUNPagelaran Seni Budaya Pelangi...

Pagelaran Seni Budaya Pelangi Nusantara Berkah Bagi Pelaku UMKM Kabupaten Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Pagelaran Pentas Pelangi Budaya Nusantara berlangsung meriah dan di padati pengunjung. Hal ini disyukuri pelaku UMKM yang berjualan di kawasan pagelaran tersebut.

Dibuka oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Pentas Pelangi Budaya Nusantara yang menampilkan berbagai antraksi seni dari penjuru Indonesia, dan negara tetangga tersebut digelar di Coastal Area pada Sabtu (22/10/2022).

“Pada malam ini, kita menampilkan seni baik dari Kepri maupun luar Kepri begitu meriah, dan membanggakan, sehingga membuat ramainya penonton diacara ini,” ucap Bupati.

Menurutnya, selain memberikan hiburan kepada masyarakat kegiatan ini juga mampu menghidupkan wisata, dan ekonomi masyarakat yang berjualan lokasi tersebut.

Saran Berita  Gabungan Anggota Dewan Meriahkan Gerak Jalan 17 Kilometer di Kundur

“Terima kasih kepada semua pihak, baik itu penyelenggara maupun yang lainnya. Alhamdulillah acara ini berlangsung dengan sukses dalam momen meriahkan HUT ke-23 Kabupaten Karimun ini, masih ada serangkaian kegiatan lainnya yang akan kita gelar. Yakni konser syiar Islam dengan menghadirkan Ustad Derry Sulaiman dari Jakarta serta festival gasing dan layang-layang,” ucapnya.

Acara tersebut turut dimeriahkan oleh penampilan artis ibu kota Alfin Habib D’academy, dan artis dari negara jiran Malaysia Rojer Kajol yang disambut antusias oleh masyarakat Kab.Karimun yang menyaksikan.

Saran Berita  Sambut HUT Kabupaten, 500 Pendekar Meriahkan Parade Pencak Silat IPSI di Coastal Area

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM yang berjualan dilokasi acara Etha mengungkapkan bahwa merasa bersyukur dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kab.Karimun sehingga omset pendapatannya semakin meningkat.

“Alhamdulillah kami pedagang kecil sangat bersyukur dengan banyaknya acara yang buat di Coastal Area, dagangan kami jadi laris manis, dan omset meningkat,” katanya.

Etha berharap, kegiatan ini dapat terus rutin di laksanakan sehingga dapat membantu perekonomian para pedagang kecil.

“Mudah-mudahan Pemkab Karimun sering-sering melaksanakan acara ini, agar kami para pedagang kecil juga bisa terbantu,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine