BerandaKARIMUNDiikuti 5200 Santri, Bupati...

Diikuti 5200 Santri, Bupati Karimun Lepas Peserta Pawai Hari Santri Nasional Se Pulau Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Sebanyak 5.200 santri TPQ, dan pondok pesantren se Pulau Karimun mengikuti pawai memperingati Hari Santri Nasional, Minggu (23/10/2022).

Bertempat di Putri Kemuning Coastal Area Tanjungbalai Karimun, peserta pawai dilepas Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq SSos MSi.

Pawai santri disejalankan dengan HUT ke-23 Kabupaten Karimun. Pawai santri se-pulau Karimun ini dilaksanakan oleh Badan Musyawarah Pengurus Guru (BMPG) TPQ Karimun.

Pawai santri tahun ini mengusung tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” dengan maksud santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia di Kabupaten Karimun.

Saran Berita  Bupati Karimun jadi Moderator Kegiatan Penyuluhan Ideologi Wawasan Kebangsaan

Kegiatan pawai santri sekaligus memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022 didampingi oleh wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim MSi, anggota DPRD Karimun Nyimas Novi Ujiani SIkom MIkom.

Juga ada Kalpores Karimun, Dandim Karimun, Danlanal Karimun, Kajari Karimun, Kepala Kantor Kementerian Sgama Karimun, serta Ketua Dewan Masjid Indonesia Karimun.

Bupati Karimun dalam sambutannya menyampaikan bahwa diadakan pawai santri se-Pulau Karimun untuk senantiasa semangat, dan mendalami ilmu agama untuk terdidik dengan baik.

Saran Berita  Gerbang Pantai Lubuk Dijadikan Ikon Wisata untuk Tingkatkan Pengunjung

“Semoga santri-santri TPQ dan pondok pesantren ke depannya akan menjadi anak yang sholeh, dan sholehah serta dapat keridhoan Allah SWT,” ucap Bupati.

Terakhir dari sambutannya Bupati Karimun melepas peserta pawai santri se-Pulau Karimun secara resmi dengan melepas balon sekaligus pemotongan pita. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine