BerandaKARIMUNCegah Penyimpangan, Tim Wasrik...

Cegah Penyimpangan, Tim Wasrik Itwasda Polda Kepri Audit Kerja Polres Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Tim audit kinerja tahap lI Itwasda Polda Kepri TA 2022 lakukan audit aspek pelaksanaan, dan pengendalian di Polres Karimun pada Rabu, (19/10/2022).

Bertempat di Rupatama Polres Karimun, kegiatan audit kinerja/wasrik (pengawasan dan pemeriksaan) tahap II dilangsungkan terhadap aspek pelaksanaan, dan pengendalian di bidang operasional, sumber daya manusia, logistik serta anggaran keuangan.

Kegiatan tersebut dipimpin Irbid 2 Itwasda Polda Kepri AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK selaku Ketua Tim, AKP Yuhendri Januar SH MHum (Sektretaris Tim/Pemeriksa Bidang Opsnal), AKP Aries Dharma Putra SE MH. (Pemeriksa bidang anggaran dan keuangan), AKP Defiandry (Pemeriksa bidang SDM), Aipda Ikrar Tantular, Bripka Memed Aryanto, SH, PENATA Tk I Adi Wijaya, SE, dan Pengda I Muryanif (Operator).

Saran Berita  Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Dalam sambutannya, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Wasrik Tahap II Itwasda Polda Kepri ke Polres Karimun. Kepada tim ia mohon petunjuk arahan atas pelaksanaan tugas yang selama ini telah dikerjakan.

“Pengawasan dan pemeriksaan bukanlah untuk mencari cari kesalahan, melainkan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan. Selain itu untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas, baik dibidang administrasi maupun operasional,” ungkap Ketua Tim Irbid 2 Itwasda Polda Kepri AKBP Nugroho Dwi Karyanto.SIK.

Kegiatan Wasrik dilaksanakan selama 2 (dua) hari. Terhitung dari tanggal 18 sampai dengan tanggal 19 Oktober 2022. Diikuti oleh Bag, Sat, Si, dan Polsek jajaran Polres Karimun.

Saran Berita  Mobil Masuk ke semak, Pengendara Menghilang

Wasrik merupakan bentuk pengawasan untuk mengontrol kinerja Polres jajaran Polda Kepulauan Riau, terutama dari segi aspek pelaksanaan dan pengendalian TA 2022.

Tujuannya kedatangan tim Warsik melakukan pemeriksaan dan pengawasan ke Polres Karimun adalah agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap pelaksanaan dan pengendalian TA 2022 dalam pengajuan setiap masing-masing kesatuan.

“Dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan fungsi baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang direncanakan,” tambahnya.

Usai pendalaman oleh tim Wasrik Tahap II Itwasda Polda Kepri dilanjutkan dengan pemeriksaan pada semua bagian, satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Karimun. (rls/nku)

SARAN BERITA
Google search engine