BerandaKARIMUNSambut HU ke-13, TKSK...

Sambut HU ke-13, TKSK Moro Berbagi Sembako untuk Fakir Miskin dan Anak Yatim

Google search engine

MORO, kabarkarimun.com – Bertepatan HUT ke 13 pada 9 Oktober 2022 , (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Moro berbagi bersama fakir miskin, dan anak yatim di lingkungan Kecamatan Moro.

Pembagian sembako berisi beras, gula, mie instan, teh, dan minyak goreng, dilakukan dari rumah ke rumah.Kegiatan serupa dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Semoga bantuan yang sedikit ini, mampu meringankan kesulitan yang dihadapi bapak/ibu, dan anak-anak yatim piatu yang berhak menerima,” ujar Ketua TKSK Moro, Halim, Selasa (18/10/2022).

Halim mengaku, bantuan sembako merupakan tersebut merupakan hasil donasi dari warga Singapura yang ikut berpartisipasi untuk berbagi sesama mereka yang membutuhkan.

Saran Berita  Meski Diguyur Hujan, Fun Walk K3J Sambut HUT ke-23 Kabupaten Karimun Berlangsung Meriah

“Semoga sumbangan ini menjadi ladang pahala untuk bpk/ibu warga Singapura yang telah ikhlas menyisihkan rezekinya sehingga terlaksananya kegiatan sosial ini,” ucap Halim seraya berharap ke depan lebih banyak lagi jumlah sembako yang dibagikan.

TKSK merupakan relawan yang bergerak di bidang sosial, dan merupakan mitra mulai Dinas Sosial, baik tingkat kabupaten, provinsi hingga Kementerian Sosial.

Dikatakan Halim, relawan sosial sering membantu kegiatan-kegiatan sosial, dan menjadi pendamping dalam program-program bantuan sosial yang dilakukan oleh Kementerian Sosial khususnya program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang bekerja sama dengan e-warung, dan pihak BNI khususnya di Kabupaten Karimun.

Saran Berita  Bupati Karimun Minta Yayasan Nainawa Tidak Peringati 10 Muharram Secara Berlebihan

“TKSK merupakan relawan sosial yang berada di tingkat kecamatan, dan melakukan kegiatan-kegiatan sosial hingga ke pelosok-pelosok desa, kelurahan, RW hingga RT di masing-masing wilayah kecamatan.

“Semoga TKSK dapat terus bersinergi membangun negeri, dan terus menjadi penggerak kesejahteraan sosial di tengah-tengah masyarakat,” tutup Halim. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine