BerandaKARIMUNGencar Sosialisasi Bahaya Narkoba,...

Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba, GPS Sasar ke Sekolah-sekolah Se-Kab.Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Gerakan Pemuda Sehat (GPS) Kab.Karimun giat lakukan sosialisasi bahaya narkoba dengan sasaran anak usia dini.

Kali ini, giat dilaksanakan di SMP N1 Meral, Senin (17/10/2022). Sosialisasi diikuti puluhan siswa, dan guru.

“Sosialiasai ke sekolah-sekolah ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan rutin kami lakukan. Karena siswa/siswi ini masuk dalam golongan yang rentan terpengaruh bahaya penggunaan narkoba,” ujar anggota GPS Kab.Karimun sekaligus narasumber, Kamarul.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dalam rangka pencegahan sekaligus memberikan pengetahuan agar mereka tidak terjerumus menjadi pengguna narkoba.

“Rasa ingin tahu mereka di usia sekolah ini sangat besar. Oleh karena itu sangat mudah terpengaruh sehingga akan mencoba menggunakan narkoba” Ucapnya.

Saran Berita  PT Timah Tbk Bantu Kelompok Nelayan Tradisional KUB Sapurata Tingkatkan Sarana Tangkap

Kamarul menyampaikan materi tentang bahaya penggunaan narkoba serta kiat-kiat para siswa dan siswi agar tidak terpengeruh untuk menggunakan narkoba.

“Alhamdulillah antusiasme para siswa siswi sangat tinggi, mereka serius memperhatikan dan serius mengikuti materi yang disampaikan,” tambahnya.

Ia berharap usai dilaksanakan sosialisasi, siswa menjadi paham tentang bahaya narkoba. Tidak akan pernah menyentuh yang namanya narkoba.

Sementara Kepala Sekolah SMP N1 Meral Juprizal mengapresiasi, dan menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut.

“Kami dari pihak sekolah SMP N1 Meral sangat berterimakasih kepada Gerakan Pemuda Sehat yang sudah melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba ke sekolah kami,” ungkapnya.

Saran Berita  Pengerjaan Rampung Tepat Waktu, Program TMMD ke 114 Siap Ditutup

Menurut Juprizal, kegiatan yang dilakukan GPS angat baik, dan perlu terus dilaksanakan. Mengingat siswa dan siswi adalah generasi penerus yang harus terus dijaga agar terhindar dari pengaruh narkoba.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan cukup membantu kami dari pihak sekolah untuk terus mendidik siswa siswi kami agar terhindar dari narkoba ” tuturnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan

pemasangan stiker tentang bahaya narkoba di lingkungan sekolah serta tempat-tempat umum di Kab. Karimun. (nku/

SARAN BERITA
Google search engine