BerandaKARIMUNTingkatkan Kemampuan Potensi Pekerja...

Tingkatkan Kemampuan Potensi Pekerja Sosial Masyarakat, Dinsos Karimun Gelar Pelatihan

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Dinas Sosial Kab.Karimun menggelar sosialisasi peningkatan kemampuan potensi pekerja sosial masyarakat, Senin (10/10/2022).

Bertempat di ruang rapat Hotel Balai View Karimun, acara tersebut di laksanakan agar kemampuan serta potensi pekerja sosial masyarakat (PSM) dapat lebih optimal dalam melaksanakan tugas.

“Tujuannya pertama dalam rangka silaturahmi, dan menjalin komunikasi yang lebih baik dari Dinsos ke PSM. Terselenggaranya program peningkatan pemberdayaan serta edukasi kepada PSM dan terinformasinya sertifikasi bagi SDM penyelenggara kesejahteraan sosial,” ungkap Sekretaris Dinas Sosial Kab.Karimun Irwandi Novri.

Saran Berita  Nora Evita Pimpin Srikandi Pemuda Pancasila Karimun, Ini Pesan Ketua MPC PP

Mengangkat tema “peningkatan potensi pekerja sosial masyarakat dalam upaya mendukung keberhasilan kesejahteraan sosial di Kab. Karimun”, kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari.

“Peserta kegiatan sebanyak 40 orang pekerja sosial masyarakat dari 12 kecamatan,” tambahnya.

Selama dua hari PSM akan diberikan materi tentang bagaimana mengembangkan potensi serta kemampuan demi terwujudnya keberhasilan kesejahteraan sosial di masyarakat.

“Narasumber yang pertama itu dari B2P2KS Regional 1 Sumatera Yazfinedi.SE.M.Si, kemudian dari Dinas Sosial Provinsi Kepri Drs.H.Endang Suhara, dan Kepala Dinas Sosial Kab.Karimun Drs.Muhammad Tang.MM,” ungkapnya.

Saran Berita  Hari Pertama Pemberlakuan Wajib Booster, PPDN Keluar Karimun Hanya Diberi Peringatan

Kegiatan ini juga di harapkan mampu mengoptimalkan PSM dalam mengelola potensi, dan sumber kesejahteraan sosial (PSKS) agar lebih tepat sasaran.

“Dinas sosial sebagai lembaga yang bertanggung jawab secara fungsional. Oleh sebab itu perlu dilaksanakan kegiatan ini agar ke depannya tidak ada lagi penanganan masalah sosial yang tidak melibatkan penyandang masalah kesejahteraan sosial atau PMKS,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine