BerandaKARIMUNIkuti Delapan Kelas, Panahan...

Ikuti Delapan Kelas, Panahan Karimun Bidik Medali Terbanyak di Porprov Kepri

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Karimun, membidik sejumlah medali di ajang Porprov Kepri yang akan berlangsung di Bintan November mendatang.

Sebanyak 20 kelas dipertandingan untuk cabang panahan. Sementara kontingen Kabupaten Karimun mengikuti delapan kelas.

Ketua Bidang Bina Prestasi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kab.Karimun Muhammad Sodri mengatakan, panahan bisa menjadi salah satu cabor yang bisa menyumbang emas terbesar bagi Karimun di Porprov karena memiliki 20 kelas/kategori.

“Di Porprov Kepri nanti, untuk panahan ada 20 kelas yang dipertandingkan, namun kita hanya bisa mengikuti delapan kelas,” ucap Sodri, Minggu (9/10/2022).

Saran Berita  Razia Kosan, 11 Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan Polres Karimun

Delapan kelas yang diikuti Kab.Karimun antara lain compound putra, nasional putra, nasional beregu putra, barebow putra, barebow beregu putra, nasional putri, nasional beregu putri, dan nasional mixed.

“Untuk Porprov, kita akan mengirimkan 12 atlet. Diantaranya sembilan atlet putra, dan tiga atlet putri. Atlet-atlet ini diambil dari grup atau komunitas panahan yang ada di Kabupaten Karimun,” lanjutnya.

Atlet-atlet tersebut diambil dari enam komunitas panahan di bawah naungan Perpani. Antara lain, Karimun Archery Club, Timah Archery Club, Laskar Panahan Karimun, Cakrawala Archery, TRC Archery Club, dan Karimun Hijrah Archery.

Saran Berita  Apresiasi Tokoh Inspiratif, DPD KNPI Karimun Gelar Award 2022

“Insha Allah kami akan berusaha semaksimal mungkin. Untuk itu kami sangat membutuhkan support, serta do’a dari masyarakat Karimun, agar panahan bisa menyumbang medali dari delapan kategori/kelas yang kita ikuti,” ucap Sodri penuh harap.

Sodri berharap, kedepannya Pemerintah Kab.Karimun melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dapat memberikan support untuk Perpani dalam rangka pembinaan terhadap atlet panahan di Karimun.

“Panahan bisa jadi peluang Karimun mendulang banyak medali. Kena ada 20 kelas yang dipertandingkan. Mudah-mudahan ke depannya pemerintah daerah dapat mensupport kami untuk melakukan pembinaan terhadap atlet panahan di Karimun,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine