BerandaKARIMUNSeminar Kewirausahawan Pemula Resmi...

Seminar Kewirausahawan Pemula Resmi Ditutup, Kadispora Berharap Pemuda Karimun Mampu Bersaing

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Seminar Kewirausahawan Pemula yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun, resmi ditutup, Jumat (8/10/2022).

Sebanyak 135 peserta wirausaha pemula dari kalangan pemuda, OKP, dan siswa sekolah sangat bersemangat mengikuti kegiatan yang dihelat di Hotel 21 Karimun.

Salah satu peserta dari perwakilan OKP, Perastiyo mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan seminar tersebut.

“Materi yang diberikan cukup bagus. Sebagai peserta yang sedang nemulai usaha, saya berharap kegiatan seminar seperti ini lebih banyak digelar,” ucap Perastiyo.

Saran Berita  Didampingi Satbinmas, Kapolres Karimun Bantu Lansia yang Hidup Sebatang Kara

Ia melanjutkan, banyak faktor yang dibutuhkan pemuda agar berani terjun, dan berkompetisi di dunia usaha.

“Para pemuda sangat membutuhkan bimbingan, serta pengetahuan seputar dunia usaha. Selain support material, mereka juga butuh support spiritual,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Karimun Usman mengapresiasi semangat peserta mengikuti seminar.

“Output dari kegiatan ini tentunya kita harapkan pemuda-pemuda kita mampu bersaing di dunia usaha, dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Sehingga dapat memajukan perekonomian Karimun ke depan,” harapnya.

Saran Berita  Harga Tiket Masuk Pantai Pelawan Naik, Ini Penjelasan Kades Pangke Barat

Di tengah era globalisasi, dan digitalisasi saat ini, pemuda memiliki peluang besar menjadi pelaku usaha. Dimana para pemuda lebih cepat dalam memahami perkembangan teknologi.

“Untuk itu kita dorong para pemuda agar memiliki kemahuan, dan semangat yang kuat menjadi para wirausahawan. Tentunya dengan pembekalan seminar, dan pelatihan pelatihan. Sehingga bisa memahami bagaimana memanage keuangan, strategi pemasaran, dan bagaimana memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk memasarkan produk,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine