BerandaKARIMUNKepastian Legalitas, Pengurus DPD...

Kepastian Legalitas, Pengurus DPD KNPI Karimun Pimpinan Raden Richky Segera Dilantik

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Karimun pimpinan Raden Richky dijadwalkan pada 9 Oktober 2022 di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

Kepastian jadwal pelantikan pengurus DPD KNPI ini, setelah mendapatkan legalitas disertai kepastian hukum terkait logo KNPI yang terdaftar dalam HAKI (Hak kekayaan intelektual).

Rencananya, pelantikan sebanyak 60 pemuda yang tergabung dalam DPD KNIP Kabupaten Karimun ini digelar di Gedung Nasional, Minggu (9/10/2022).

“Kita sudah berkoordinasi ke pengurus KNPI Kepri, lalu mematangkan kesiapan pelantikan. Ini juga didasari atas legalitas yang sudah kami terima, termasuk logo KNPI yang sudah terdaftarkan di HAKI,” ujar Ketua DPD KNPI Kabupaten Karimun Raden Richky, Kamis (6/10/2022).

Saran Berita  Kades Lubuk Sudah Serahkan BLT Dana Desa Untuk Bulan November 2022

Sebelum pelantikan digelar, sejumlah pengurus sudah melakukan audiensi kepada sejumlah pejabat di Pemkab Karimun. Diantaranya Bupati Aunur Rafiq, Wakil Bupati Anwar Hasyim, dan Ketua DPRD Karimun M.Yusuf Sirat.

Pada dasarnya, kata Richky, para pempimpan daerah tidak mempermasalahkan adanya dualisme di DPD KNPI Karimun. Hanya saja, secara pribadi, dirinya masih sangat membuka diri untuk meleburkan dua KNPI di Karimun menjadi satu.

“Kita sudah upayakan jalan komunikasi berupa konsolidasi. Ini semua kita lakukan untuk kemajuan pemuda Indonesia umumnya, dan pemuda di Kabupaten Karimun khususnya. Jika kita bisa bersatu, kan bisa jadi percontohan daerah lainnya. Dan di sini, tidak ada kalah atau menang, yang menang itu pemuda Indonesia,” jelasnya.

Saran Berita  34 Tim Bersaing Rebut Piala Futsal KMG, Panitia Juga Siapkan Doorprize bagi Penonton

Sementara itu, kegiatan pelantikan akan digelar sederhana dengan menghadirkan sejumlah pengurus DPW KNPI Kepri dan DPP KNPI.

“Undangan juga sudah kita sampaikan ke Forkominda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan elemen masyarakat lainnya,” timpal Sekretaris DPD KNPI Efriyan Santana menambahkan. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine