BerandaKARIMUN135 Pemula Ikuti Pelatihan...

135 Pemula Ikuti Pelatihan Tingkatkan Kapasitas Daya Saing Wirausaha Dinas

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Sebanyak 135 pemula perwakilan dari OKP, Pelajar, dan Pemuda mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas daya saing wirausaha yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun, Kamis (6/10/2022).

Pelatihan yang dipusatkan di Hotel 21 itu, dibuka Sekretaris Daerah, HM Firmansyah. Aacara pelatihan diagendakan selama dua hari.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita telah membuka acara peningkatan atau pengembangan wirausaha pemula bagi pemuda,” ujar Sekda Kab.Karimun Muhammad Firmansyah.

Menurutnya, kegiatan tersebut sesuai dengan kebijakan pemerintah yang tertuang dalam Undang Undang pasal 27 nomor 40 bahwa ada pengembangan wirausaha bagi pemuda untuk membentuk pengetahuan, dan membangun mindset kewirausahawan bagi pemuda.

Saran Berita  Wakil Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Mobil Ambulance kepada Barkad Kab.Karimun

“Pemuda diharapkan memiliki jiwa enterpreneur, semangat juang dan pantang menyerah dalam menata hidup dengan terjun ke dalam bidang kewirausahawan,” ungkap Firman.

Firman berharap selama dua hari ini pemuda dapat mengambil manfaat dan mengaplikasikan materi-materi yang diberikan oleh narasumber.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Usman MSi mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga melibatkan narasumber dari dinas-dinas terkait lainnya.

“Kita mengambil narasumber dari Disdagkop, UMKM dan ESDM Kab.Karimun, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan, dan Dinas Pemuda dan Olahraga,” tuturnya.

Saran Berita  Tabrakan 2 Pemotor di Sungai Raya, Dilarikan ke Rumah Sakit, Satu Jari Kaki Korban Nyaris Putus.

Ia melanjutkan, pemuda diharapkan memiliki semangat serta pengetahuan tentang kewirausahawan sehingga tidak terlalu bergantung dengan lapangan pekerjaan.

“Artinya di sini para pemuda tidak hanya bergantung dengan lapangan pekerjaan. Tapi justru menciptakan lapangan pekerjaan sendiri lewat kegiatan wirausaha dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada saat ini,” tambahnya.

Selama dua hari ke depan, peserta akan diberikan materi dan pengetahuan dalam kewirausahawan, serta pemanfaatan teknologi. Sehingga para pemuda siap mengkolaborasikannya dan menciptakan peluang ke depan. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine