BerandaKARIMUNSempat Congkel Pintu Belakang,...

Sempat Congkel Pintu Belakang, Pelaku Pencurian Langsung Kabur karena Teriakan Pemilik Rumah

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Upaya pencurian di Komplek Perumahan Sraya Residence, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, berhasil digagalkan pemilik rumah.

Meski pelaku sempat mencongkel dinding pintu belakang, namun aksinya diketahui pemilik rumah nomor 1 Blok E2.

Teriakan isteri pemilik rumah, spontan mengejutkan pelaku yang berhasil kabur.

Ketua Perumahan Sraya Residence, Rendy mengaku aksi percobaan pencurian di komplek perumahan tersebut pada Rabu (5/10/2022) dini hari.

Menyusul adanya laporan dari Sigit, pemilik rumah no.1 Blok E2.

Saran Berita  Bupati Karimun Dukung Dinas Pangan dan Pertanian Galakkan Urban Farming Cabai

“Pemilik rumah mengatakan bahwa subuh sekitar pukul 02.30 WIB, isterinya mendengar langkah kaki lewat jendela kamar. Lalu isterinya terbangun, dan berteriak sehingga membangunlan sang suami. Ketika Sigit membuka jendela kamar, pelaku buru-buru lari, dan menghilang,” ujar Randy.

Selanjutnya kata Randy, pemilik rumah memeriksa sekeliling. Setelah dicek, didapati pintu belakang dinding pintu almunium ada bekas congkelan.

“Pemilik mengaku di pintu yang terbuat dari bahan almunium bagian belakang terdapat bekas congkelan sehingga dinding pintunya merenggang. Namun tidak ada barang-barang di dalam yang hilang,” ucapnya.

Saran Berita  Pemkab Karimun Dan PLN Icon Plus Tanda Tangani MOU Peningkatan Sarana dan Prasarana Infrastruktur TIK

Adanya upaya aksi pencurian itu, Randy mengaku lebih memperketat keamanan komplek perumahan.

“Atas laporan tersebut, kami akan memperketat penjagaan melalui siskamling demi keamanan dan kenyamanan bersama,” tuturnya.

Rendy juga berharap, pihak kamtibmas serta kelurahan, dan masyarakat untuk memperketat pengawasan. Serta senantiasa meningkatkan kewaspadaan. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine