BerandaKARIMUNSambut HUT Kabupaten, 500...

Sambut HUT Kabupaten, 500 Pendekar Meriahkan Parade Pencak Silat IPSI di Coastal Area

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Sebanyak 500 atlet silat dari 10 perguruan yang tergabung dalam IPSI menggelar parade pencak silat di Coastal Area, Minggu (2/9/2022).

Kegiatan secara formal dibuka oleh Bupati Karimun yang diwakilkan Sekda Muhammad Firmansyah. Selanjutnya seluruh peserta menampilkan atraksi pencak silat, dan ditutup dengan gerak kolosal dari perguruan PSHT yang bersamaan berulangtahun ke 100 tahun.

Saran Berita  Kuota Pembuatan Paspor Bulan September 2022 Sudah Dibuka

“Selain pencak silat, parade juga diisi penampilan Reog Ponorogo. Parade pencaksilat dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Karimun,” ujar Ketua IPSI Kab.Karimun Supriyadi.

Disisi lain, sambung Supriyadi, bahwa parade dilaksanakan dalam rangka melestarikan seni beladiri warisan budaya dan negara.

“Pencak silat merupakan budaya yang masih mempertahankan tradisi dan sejarah sehingga perlu dilestarikan seiring perkembangan zaman,” tuturnya.

Saran Berita  Firman: Pramuka Merupakan Garda Terdepan Melanjutkan Kepemimpinan Bangsa

Supriyadi berharap kegiatan ini bisa dijadikan agenda rutin di Kabupaten Karimun.

“Pencak sebagai ikon budaya, kita dorong agar dijadikan agenda kolosal dan massal sehingga dapat terus kita lestarikan,” harapnya.

Pada kesempatan ini, IPSI Kabupaten Karimun mengucapkan terimakasih kepada Bupati, dan Dinas Pariwisata yang telah mengagendakan Parade Pencalsilat dalam rangkaian peringatan HUT ke-23 Kabupaten Karimun. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine