BerandaKARIMUNMencari Pentadbiran Pemerintah di...

Mencari Pentadbiran Pemerintah di Karimun Menjadi Kado Terindah di HUT ke-23 Kabupaten

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimum.com – Aliansi Boedak Balai Bersatu bersama Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab.Karimun menggelar seminar lanjutan bermulanya pentadbiran Pemerintah Karimun, Senin (2/9/2022).

Acara diselenggarakan dalam rangka membahas kapan perintahan di Karimun dimulai sekaligus akan ditetapkan sebagai Hari Jadi Karimun.

Pembina Aliansi Boedak Balai Bersatu Risdiansyah atau yang akrab disapa Diyan Midek menyebutkan, pentadbiran
menjadi penentu tanggal hari jadi Karimun.

“Insha Allah pada sore hari ini kita sudah bisa sama-sama menentukan, kapan Hari Jadi Karimun. Sudah berapa tahun usia pemerintahan di Karimun,” ucapnya.

Saran Berita  Laksanakan Putusan Mahkamah Agung, PN Tbk Eksekusi Lahan Coastal Area

Seminar tersebut melibatkan para akademisi, pakar sejarah serta budayawan yang ada di Karimun serta dari negeri seberang Malaysia.

Dengan narasumber Prof. Madya Dato’ Perdana Dr.H.Abdul Malik.M.Pd. Pemakalah Dato’ Wira Aswandi Syahri.S.S, dan narasumber lainnya Raja Dato’ Wira Malik Harizal, Drs.H.Raja Sirwansyah beserta tim perumus.

Acara ini juga merupakan lanjutan dari seminar sebelummya yakni Bedah Sejarah Karimun Bertuah yang dilaksanakan tanggal 22 Januari 2022 lal.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq menyambut baik serta mengapresiasi kepada panitia, dan undangan yang hadir.

Saran Berita  Pokir Dewan Dominasi Kegiatan di APBD, OPD Hanya Duduk Manis?

“Semoga niat baik kita membedah sejarah bermulanya pentadbiran ini diberi kemudahan sehingga bisa ditentukan bersama kapan bermulanya pemerintahan di Karimun ini,” ucapnya.

Bupati Karimun juga berharap para tamu undangan, dan peserta dapat mengikuti kegiatan dengan seksama hingga ditabalkan Hari Jadi Karimun.

“Ini merupakan kado terindah di ulang tahun Kabupaten Karimun ke-23. Hasil seminar hari ini akan kita tuangkan di dalam perda, dan akan kita peringati setiap tahun,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine