BerandaKARIMUNPemerintah Karimun Dorong Aparat...

Pemerintah Karimun Dorong Aparat Desa Diikutsertakan Progam Jamsostek

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Pemerintah Kabupaten Karimun terus mendorong para perangkat desa untuk memperoleh Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek).

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim MSi saat menghadiri acara sosialiasi dan monitoring Evaluasi Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Aparatur Pemerintah Desa di Hotel Alishan Karimun, Selasa (27/9/2022).

“Dengan mengikuti program Jamsostek, tentu perangkat desa merasa nyaman, dan aman selama menjalankan tugasnya,” ujar Anwar Hasyim.

Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi Jamsostek bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kabupaten Karimun dihelat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bekerjasama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Karimun.

Saran Berita  ASN Dilarang Sosialisasi via Sosmed Terkait Pilkada, Bawaslu Mulai Lakukan Pemantauan

Hal ini sejalan dengan implementasi Instruksi Presiden RI (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan serta tindak lanjut PKS antara Dirjen Bina Pemerintah Desa dengan
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Terkait pelaksanaan sosialisasi, dan Monitoring Evaluasi Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Aparatur Pemerintah Desa

“Saya berharap para aparatur pemerintah desa dapat mengikuti sekaligus memanfaatkan sosialisasi dengan sebaik-baiknya. Sehingga bisa tahu apa yang menjadi hambatan dan rintangan di desa masing-masing,” ucap Wabup.

Saran Berita  Jaga Kelestarian Mangrove, PT Timah Edukasi Budidaya Mangrove pada Warga Pulau Stunak

Selain sosialisasi, di sela kegiatan juga diisi penyerahan simbolis santunan kematian kepada ahli waris Zahir, Kepala Desa Pongkar yang meninggal dunia karena sakit.

Penyerahan santunan diberikan Wakil Bupati Anwar Hasyim kepada Suriati ahli waris dari Zahir dengan didampingi Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa , Jackie Stewart Touw, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karimun Tanjung Balai Iwan Kurniawan. (rls/ifa)

SARAN BERITA
Google search engine