BerandaKARIMUNHUT Kabupaten Karimun Ikut...

HUT Kabupaten Karimun Ikut Dongkrak Tingkat Hunian Hotel, PHRI: Terimakasih Dinas Pariwisata

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Tingkat hunian hotel di Tanjungbalai Karimun mulai menunjukkan peningkatan.

Bahkan banyak wisatawan yang sudah memesan kamar untuk Bulan Oktober mendatang.

Tingginya tingkat hunian hotel tidak terlepas dari padatnya acara peringatan HUT ke-23 Kabupaten Karimun yang digelar Dinas Pariwisata.

“Betul, sampai hari ini sudah banyak wisatawan dari luar yang memesan kamar untuk bulan Oktober nanti,” ungkap Sekretaris PHRI Kabupaten Karimun, Sutrisno, Senin (26/9/2022).

Sutrisno tidak menafikan, iven pariwisata yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun mampu menarik kunjungan wisatawan dari luar. Hingga berimbas pada tingkat hunian hotel.

“Jadi kami dari PHRI Kabupaten Karimun sangat mendukung, dan mensupport rangkaian acara yang dilaksanakan selama HUT ke-23 Kabupaten Karimun,” ungkap pria yang juga menjabat Manager Paradise Hotel.

Saran Berita  Tim Karate Karimun Emas 801 Bawa Pulang 21 Medali di Kejurda INKAI Kepri

Di tempat terpisah, Wakil Ketua PHRI Ruslan Efendi yang juga sebagai Manager Hotel Royal Kabupaten Karimun menyampaikan, bahwa selain berdampak baik di bidang perhotelan, kunjungan wisatawan ini juga akan berdampak juga terhadap pelaku UMKM di karimun.

“Dengan di laksanakannya iven-iven ini, otomatis kunjungan wisatawan pastinya bertambah selain pihak penyedia jasa perhotelan. Tentunya pihak UMKM juga diuntungkan jika wisatawan dari luar berkunjung ke sini,” ucapnya.

Selain itu, PHRI juga mensupport dengan menyediakan fasilitas penginapan terbaik untuk para undangan dari luar daerah. Terutama yang akan mengikuti iven seperti Festival Pencak Silat, Funs Walk, Pelangi Budaya Nusantara, Festival Gasing, dan layang-layang serta iven lainnya.

Saran Berita  Persiapan sudah 90 %, Karimun Siap Gelar Turnamen GTX dan Motocross Se-Kepri

“Kami siap mensupport untuk menyediakan pelayanan jasa penginapan terbaik kepada tamu undangan dari luar daerah. Terutama iven Pelangi Budaya Nusantara yang juga menghadirkan tamu undangan berbagai wilayah di Indonesia serta negara tetangga Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam,” tuturnya.

Pihak PHRI juga berharap Pemerintah Kabupaten Karimun, dan Dinas Pariwisata dapat rutin menggelar iven-iven yang dapat menarik wisatawan luar berkunjung ke Karimun.

“Event jelajah wisata karimun kemarin juga cukup banyak di kunjungi wisatawan dari luar, sehingga kami pihak penyedia jasa perhotelan sangat terbantu. Ini bisa jadi salah satu solusi menarik wisatawan sehingga tak hanya jasa perhotelan, tapi UMKM juga turut diuntungkan,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine