BerandaKARIMUNDari Karimun Expo hingga...

Dari Karimun Expo hingga Peletakan Batu Pertama Pembangunan Anjungan Aura di HUT ke-23 Kabupaten Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Tepat tanggal 12 Oktober 2022, Kabupaten Karimun berusia 23 tahun.

Sejumlah agenda pun telah dipersiapkan pemerintah guna meneriahkan agenda tahunan yang dipusatkan di Coastal Area Tanjungbalai Karimun.

Diawali dari Parade Pencak silat pada 2 Oktober. Kemudian dilanjutkan Karimun Expo yang berlangsung tanggal 12-16 Oktober.

Puncak acara pada tanggal 16 Oktober yang diawali dari jalan santai yang dihadiri Wakil Ketua DPR RI Rahmad Gobel.

Untuk jalan santai, dimeriahkan oleh penampilan dari Reza D’academy sebagai hiburan, dan bertabur door prize.

“Wakil Ketua DPR RI hadir dalam rangka kunjungan kerja untuk melihat sekaligus merealisasikan percepatan pembangunan di daerah perbatasan,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sabtu (24/9/2022).

Saran Berita  Usai Verifikasi Faktual KPU Kab.Karimun, Partai Gelora Pasang Target 3 Kursi DPRD

Selain itu, lanjut Rafi, juga diagendakan peletakan batu pertama pembangunan Mall Pelayanan Publik, dan Anjungan Aura Karimun.

“Termasuk mempercantik gerbang masuk Coastal Area dengan menampilkan ornamen adat khas Melayu yaitu Tepak Sirih,” lanjut Rafiq.

Adapun agenda lain yang dipersiapkan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Karimun yakni Festival Pelangi Budaya pada 21-22 Oktober.

Dilanjutkan konser syiar dan dakwah Islam oleh Ustadz Derry Sulaiman pada tanggal 29 Oktober 2022.

Juga Festival Gasing, dan lomba Layang Layang di tanggal 29-30 Oktober 2022.

Saran Berita  Dato Aswandy Syahri: 1 Mei 1828 Momen Karimun, Kundur, Buru, Moro Bersatu di Bawah Kepemimpinan Raja Abdulrahman

Kabid Pemasaraan Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun Ahadian Zulseptriadi selaku pelaksana kegiatan mengatakan, momen perayaan HUT ke 23 Kabupaten Karimun tidak sekadar
menampilkan kegiatan, tapi juga sekaligus mempromosikan Karimun untuk menarik wisatawan.

“Seperti iven Pelangi Budaya Nusantara. Selain menampilan peserta dari Karimun, juga dimeriahkan peserta dari Singapura, dan Brunei Darussalam,” beber Ahadian.

Termasuk menghadirkan peserta dari luar daerah seperti Sumatera Barat, Bengkulu, Aceh, Batam, Tanjungpinang, Bengkalis, Lingga, dan Tembilahan.

Menyambut perayaan HUT ke-23 Kabupaten Karimun ini, Bupati Aunur Rafiq mengajak seluruh masyarakat ikut berpartisipasi memeriahkan agenda tahunan tersebut. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine