BerandaKEPRIKARIMUNSosialisasi Sekaligus Bekali PKK se Kabupaten Karimun Pedoman Ketahanan Keluarga Terhadap Bahaya...

Sosialisasi Sekaligus Bekali PKK se Kabupaten Karimun Pedoman Ketahanan Keluarga Terhadap Bahaya Narkoba

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun melaksanakan kegiatan sosialisasi pedoman fasilitator keluarga dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, Jum’at (23/9/2022).

Sosialisasi tersebut melibatkan tim penggerak PKK se Kabupaten Karimun sebagai salah satu fasilitator pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Unsur yang dilibatkan adalah tim penggerak PKK kecamatan, dan kelurahan di Pulau Karimun. Kemudian juga ada pokja, diantaranya pokja 1, pokja 2, pokja 3 dan pokja 4,” ucap Kepala BNN Karimun Eryan Noviandi.S.SH.

Selain sosialisasi, peserta juga di berikan buku pedoman sebagai pegangan bagi fasilitator keluarga dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Buku tersebut bisa menjadi suatu terobosan bagi tim penggeral PKK dalam menanggulangi bahaya penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,” tambahnya.

Sesuai Peraturan Presiden no.99 tahun 2017 bahwa, Tim Penggerak PKK merupakan elemen yang harus senantiasa sigap untuk menjaga ketahanan keluarga dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Perpres tersebut ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri nomor 36 tahun 2020, dimana tim penggerak PKK sebagai fasilitator dalam upaya menjaga ketahanan keluarga dari bahaya narkoba,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, juga diselingi dialog seputar bahaya, dan pencegahan narkoba. Juga membuka sesi tanya jawab bagi tim penggerak PKK yang ingin bertanya dan berkonsultasi. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine