BerandaKEPRIKARIMUNCuri Velg dan Presenelling di Bengkel Paya Rengas, Pelaku Diringkus di Baran...

Curi Velg dan Presenelling di Bengkel Paya Rengas, Pelaku Diringkus di Baran Timur

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Polsek Meral Polres Karimun berhasil mengamankan pelaku pencurian di bengkel kendaraan R6/lori Paya Rengas yang terjadi pada 18 September 2022 lalu.

Pengungkapan kasus pencurian ini berawal dari laporan masyarakat. Ada pun barang yang hilang berupa 1 (satu) set isi transmisi presenelling mitsubishi PS 100 colt diesel dan 1 (satu) buah velg mitsubishi PS 100 colt diesel.

Menindak lanjuti laporan itu, anggota Polsek Meral segera menuju lokasi untuk penanganan tempat kejadian perkara (TKP), dan mengejar pelaku.

Pada Selasa (20/9/2022) sekira pukul 08.30 WIB, anggota Polsek Meral mendapatkan informasi kalau terduga pelaku pencurian sedang berada di Jalan Jend.Sudirman Kelurahan Baran Timur Kecamatan. Meral.

“Anggota kita langsung menuju lokasi dan mendapati pelaku berinisial H (41). Saat diintrogasi, pelaku mengaku telah mencuri di bengkel kendaraan R6 / lori di Paya Rengas RT 003 RW 002 Kel. Parit Benut,” papar Kapolsek Meral AKP.Brasta Pratama SIk MH di dampingi Kanit Reskrim Aipda Jekson Marpaung, dan Kasubsipenmas Iptu Jordan Manurung saat konfrensi pers, Jumat (23/9/2022).

Dari hasil pengungkapan kasus ini Polsek Meral berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) buah velg mitsubishi PS 100 colt diesel, 1 (satu) set isi transmisi presenelling mitsubishi PS 100 colt diesel, dan mengalami kerugian sebesar Rp. 6.200.000,- (enam juta dua ratus ribu rupiah).

Saat ini pelaku dibawa ke Polsek Meral untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku merupakan residivis dikasus yang sama, dan sudah empat kali menjalani hukuman penjara.

“Atas perbuatannya pelaku dipersangkakan melanggar pasal 362 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun,” Brasta Pratama.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Meral mengimbau kepada rekan-rekan media, apabila menemukan tindak pidana khususnya pencurian agar dapat menginformasikan ke Polres Karimun untuk dilakukan penegakan hukum. (rls/nku)

SARAN BERITA
Google search engine