BerandaKEPRIKARIMUNRaih WTP 10 Kali Berturut Turut, Bupati Karimun Terima Penghargaan dari Menkeu...

Raih WTP 10 Kali Berturut Turut, Bupati Karimun Terima Penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq SSos MSi menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI Jakarta, Kamis (22/2022).

Penghargaan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Karimun atas pencapaian kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan.

Kabupaten Karimun sudah meraih predikat WTP 10 kali berturut-turut sejak tahun 2012 hingga 2021.

Dalam pemaparannya, Sri Mulyani mengapresiasi pemerintah daerah yang konsisten mewujudkan birokrasi keuangan dengan sangat baik.

Bahkan menurutnya, harusnya setiap pelaporan keuangan dari tahun ke tahun menjadi semakin baik.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebutkan, penghargaan yang diterima menjadi motivasi agar seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terus berupaya untuk mewujudkan tata kelola keuangan dan anggaran yang akuntabel, efektif dan efisien, sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi.

“Kita harapkan, opini WTP yang ke sepuluh ini memberikan output yang positif bagi program pembangunan daerah,” papar Bupati singkat.

Penyerahan piagam disejalankan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022.

Adapun tema yang diusung dalam rakernas yakni “Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine