BerandaKEPRIKARIMUNBawaslu Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Aktif Awasi Pemilu Melalui Kegiatan Sosialisasi

Bawaslu Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Aktif Awasi Pemilu Melalui Kegiatan Sosialisasi

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bawaslu Kabupaten Karimun melibatkan OKP, Ormas, tokoh masyarakat, dan stakeholder untuk aktif awasi pemilu dengan menggelar sosialisasi peraturan Pemilu 2024 di Hotel Aston Karimun, Rabu (21/09/2022).

Sosialisasi tersebut digelar dalam rangka menjelaskan mekanisme pemilu tahun 2024 dengan mengajak seluruh elemen berperan aktif dalam meminimalisir potensi pelanggaran selama jalannya pemilu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun Nurhidayat berharap, seluruh elemen dapat berperan agar pemilu 2024 nantinya berlangsung dengan jurdil.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat ikut aktif berpartisipasi mengawasi jalannya pemilu yang bersih agar terwujudnya penyelenggaraan pemilu 2024 yang lebih baik,” ucapnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut membahas tentang aturan-aturan pemilu yang akan berlangsung 2024 nanti serta tindakan yang dilarang dan diperbolehkan.

“Faktor lingkungan akan mempengaruhi perilaku masyarakat dan komunitas
Untuk itulah ormas dan pemangku kepentingan diharapkan memberikan pemahaman aturan yang benar ke masyarakat,” tuturnya.

Selesai pelaksanaan sosialisasi, Bawaslu Kabupaten Karimun bersama peserta undangan memgadakan ikrar, dan mendeklarasikan Pemilu 2024 yang berintegritas dengan cap dan tanda tangan seluruh peserta pada selembar kain putih.

“Tanda tangan dan cap ini sebagai bukti bahwa kita siap menjaga pemilu 2024 berlangsung secara jujur dan adil serta memaknai kesiapan kita dalam mensukseskan dan menjaga ketertiban pemilu 2024 mendatang,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine