BerandaKEPRIKARIMUNPusaka Melayu Karimun Juara Kepri Berkompang, Sirajudin Nur Jadikan Ajang Pelestarian Budaya

Pusaka Melayu Karimun Juara Kepri Berkompang, Sirajudin Nur Jadikan Ajang Pelestarian Budaya

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Festival Kepri Berkompang 2022 yang diinisiasi Anggota Komisi IV DPRD Kepulauan Riau Sirajudin Nur resmi ditutup Sabtu (18/9/2022) malam.

Peserta asal Kabupaten Karimun berhasil mendominasi empat finalis dibabak final yang berlangsung di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

Putusan akhir dewan juri menetapkan Sanggar Pusaka Melayu asal Karimun menjadi juara satu. Posisi kedua ditempati Sanggar Dang Gemini perwakilan Kota Batam.

Sedangkan juara tiga, dan harapan satu diraih perwakilan Karimun. Masing-masing dari Sanggar Tameng Budaya, dan Sanggar Seni Budaya Puteri Sanjung.

Acara Festival Kepri Berkompang 2022 diikuti sanggar kompang perwakilan dari 7 kabupten/kota se Provinsi Kepri ditutup langsung oleh Sirajudin Nur.

“Kompang merupakan budaya kita yang harus senntiasa di lestarikan. Mudah-mudahan kita bisa terus melaksanakan kegiatan ini setiap tahun sebagai bentuk pelestarian budaya kita,” ucapnya.

Dengan sikap kerendahan hati, sirajudin juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras melaksanakan event tingkat Provinsi Kepri. Di mana Kabupaten Karimun yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras melaksanakan kegiatan dan terimakasih juga untuk dukungan seluruh sanggar kompang dan masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan yang telah di laksananakan sejak tahun 2017 ini akan terus di agendakan setiap tahunnya oleh Sirajudin Nur.

Kegiatan Festival Kepri Berkompang direncanakan akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan di tahun 2023 nantinya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine