BerandaKEPRIKARIMUNArus Pendek Picu Kebakaran di Kundur, Satu Meninggal, Satu Berhasil Diselamatkan

Arus Pendek Picu Kebakaran di Kundur, Satu Meninggal, Satu Berhasil Diselamatkan

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Satu unit rumah warga di Kelurahan Tanjungbatu Barat, Kecamatan Kundur Kota, habis dilahap si jago merah, Sabtu (17/9/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Kebakaran yang ditengarai akibat arus pendek itu, menewaskan satu orang penghuni bernama Artati, 48.

Sementara Ilas, suami Artati berhasil diselamatkan warga sekitar. Kedua penghuni rumah diketahui mengidap stroke.

Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa membenarkan Kebakaran yang menewaskan seorang penghuni tersebut.

“Benar telah terjadi kebakaran di Batu 2 Kelurahan Tanjungbatu Barat sekira pukul 09.00 WIB. Seorang penghuni rumah bernama Artati meninggal dunia. Sementara suaminya Ilas berhasil diselamatkan warga,” ujar Buala Arefa.

Mengenai punca kebakaran, Buala Arefa menyebutkan, karena arus pendek listrik.

“Diduga kebakaran karena arus pendek listrik. Suami istri yang tinggal di rumah itu diketahui mengidap stroke. Jadi tidak bisa melarikan diri,” tutur Buala Arefa.

Warga baru mengetahui ada kebakaran setelah api membesar. Malang, nasib Artati tidak tertolong, sedangkan sang suami berhasil diselamatkan.

“Saat api sudah semakin besar, warga hanya bisa mengevakuasi Ilas saja,” ungkapnya.

Sebenarnya, kata Kapolsek, suami istri tersebut mempunyai dua orang anak. Namun saat kejadian, kedua anak meteka tidak berada di rumah.

“Saat kejadian pasangan suami istri itu tinggal berdua di rumah, anaknya yang satu sedang berangkat sekolah, dan satu lagi sedang bekerja di pasar,” ujarnya.

Saat ini pihak Kapolsek Kundur sedang melaksanakan olah TKP untuk memastikan penyebab terjadi kebakaran, Sementara jenazah korban meninggal sudah diurus pihak keluarga untuk dimakamkan. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine