BerandaKEPRIKARIMUNPermudah Kerja Petani, PT Timah Bantu Hand Tracktor untuk Kelompok Tani Maulana...

Permudah Kerja Petani, PT Timah Bantu Hand Tracktor untuk Kelompok Tani Maulana Bukit Naga Kundur

Google search engine

KUNDUR, kabarkarimun.com – PT Timah Tbk melalui CSR menyerahkan bantuan hand traktor kepada kelompok Tani Maulana Bukit Naga Kundur Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Rabu (14/09/2022).

Bantuan hand traktor ini diserahkan langsung oleh Koordinator PPM Wilayah Kepri dan Riau Eka Budhy Susanto kepada Ketua Kelompok Tani Suratno didampingi Sekretaris Hirwan Sinulingga.

Diharapkan bantuan hand tractor ini dapat membantu mempermudah kerja para anggota kelompok tani Maulana Bukit Naga Kundur. Serta mampu meningkatkan produktivitas kelompok tani sehingga berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

Ketua Kelompok Tani Maulana Bukit Naga Suratno melalui Sekretaris Kelompok Hirwan Sinulingga, menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang membantu kelompok Tani berupa satu unit hand tractor.

Ia menyebutkan, bantuan hand tractor ini sangat dibutuhkan oleh kelompok Tani Maulana Bukit Naga, dan tentunya sangat bermanfaat sekali guna membantu pekerjaan sehari hari.

“Bantuan ini sangat berguna dan membantu kami dalam menggarap lahan, karena selama ini untuk menggarap kita masih secara manual dengan cangkul,” terang Hirmawan.

Hirmawan juga mengungkapkan bahwa Kelompok Tani Maulana Bukit Naga terdiri dari 12 Orang yang mana untuk petani sayuran sebanyak 10 orang dan 2 orang sebagai peternak.

Dengan 10 orang menggarap lahan seluas tiga hektare dengan berbagai tanaman sayuran seperti cabai, Jagung dan kacang. Hasil pertanian ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di Pulau Kundur.

Sementara itu, Camat Kundur Syaifulloh memberikan apresiasi terhadap PT Timah Tbk yang telah memberikan bantuan terhadap masyarakat di Kecamatan Kundur.

“Bantuan peralatan pertanian kepada Kelompok Tani Maulana Bukit Naga berupa hand tractor tentunya sangat berguna untuk kelompok tani. Karena dapat membantu kelancaran pekerjaan dan memudahkan dalam menggarap lahan pertanian dengan lebih cepat dari mencangkul,” ucapnya.

Ia berharap, kedepannya PT Timah Tbk akan selalu mendukung kegiatan ekonomi masyarakat melalui bantuan-bantuan produktif seperti ini. (rls/ifa)

SARAN BERITA
Google search engine