BerandaKEPRIKARIMUNPenyaluran BLT BBM di Moro lancar, Suryani: Belanjakanlah untuk Kebutuhan Prioritas

Penyaluran BLT BBM di Moro lancar, Suryani: Belanjakanlah untuk Kebutuhan Prioritas

Google search engine

MORO, kabarkarimun.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) penyesuaian BBM di Kecamatan Moro, Durai, dan Sugie Besar diawali dari Kelurahan Moro Timur, Rabu (14/9/2022).

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT BBM dan bantuan sembako se Kelurahan Moro Timur sebanyak 138 kepala keluarga. Penyerahan oleh pihak kantor pos Kecamatan Moro dipusatkan di Gedung Sri Baiduri sekira pukul 13.30 WIB.

Tampak hadir, Kasie Kessos Kecamatan Moro Suryani mewakili camat, TKSK Moro Halim, pendamping PKH Dewi, dan anggota Polsek Moro.

“Alhamdulillah, hari pertama penyaluran BLT BBM di tiga kecamatan (Moro-Durai-Sugie) yang diawali dari Kelurahan Moro Timur berjalan lancar,” ujar Kasie Kessos Kecamatan Moro, Suryani.

Kepada penerima BLT BBM, Suryani mengingatkan untuk dipergunakan sebaik mungkin.

Setiap PKM menerima BLT BBM sebesar Rp500.000. Rinciannya, Rp150.000 perbulan yang dibayarkan dua bulan sekaligus. Ditambaj Program Bantuan Sembako bulan September senilai Rp200.000.

“Belanjakanlah untuk keperluan yang prioritas. Atau yang benar- benar dibutuhkan,” pesan Suryani.

Disisi lain, Suryani meminta kepada KPM untuk tidak semata-mata berharap, dan menunggu pada bantuan. Karena yang namanya bantuan itu, tidak selamanya ada.

“Bisa saja tahun ini nama bapak/ibu yang menerima bantuan. Atau sebaliknya, tahun berikutnya giliran nama orang lain yang menerimanya,” terang Suryani.

Karena, lanjut Suryani, semua program pemerintah untuk membantu masyarakatnya tergantung kekuatan anggaran. Jika anggaran mencukupi, bisa bertambah, bisa juga tidak bertambah. Atau bisa juga berkurang, tergantung dana dan anggaran yang tersedia,” imbuh Suryani.

Salah seorang KPM, Mahmur warga RT 02 Kampung Bedan mengucapkan rasa syukur, dan terima kasih kepada pemerintah yang telah peduli terhadap kondisi masyarakat atas dampak kenaikan BBM sekarang ini.

“Dengan adanya bantuan ini, paling tidak sangat membantu sekaligus mengurangi beban yang kami rasakan,” ucap Mahmur.

Untuk Kecamatam Moro terdapat 666 KPM. Mereka berasal dari dua Kelurahan dan tiga desa. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine