BerandaKEPRIKARIMUNKejuaraan Grasstrack dan Motocross Segera Digelar di Coastal Area, Diramaikan Pembalap Se...

Kejuaraan Grasstrack dan Motocross Segera Digelar di Coastal Area, Diramaikan Pembalap Se Kepri

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Dahaga masyarakat Karimun untuk melihat aksi crosser di arena balapan, bakal terobati.

Menyusul ODS Racing Team akan menggelar iven GTX dan Motocross di sirkuit nonpermanen di Coastal Area Tanjungbalai Karimun pada 1-2 Oktober 2022.

Selain diikuti pembalap lokal, kejuaraan adu nyali kecepatan motor ini diramaikan pembalap se-Kepri.

“Iven ini kami selenggarakan tidak hanya buat pembalap Kabupaten Karimun. Tapi juga terbuka bagi seluruh pembalap yang ada di Kepri ” ujar Ketua Panitia Plaksana, Rendy Faizal, Rabu (14/9/2022).

Rendy mengharapkan, kejuaraan motorcross dapat melahirkan bibit-bibit baru bagi Bumi Berazam.

Sebab, kejuaraan motocross sebagai ajang training untuk para atlet Kabupaten Karimun yang yang persiapkan untuk berlaga di Porprov Kepri di Bintan pada November 2022.

“Perlombaan ini kami gelar dengan harapan nantinya akan melahirkan bibit baru dari Karimun juga sebagai ajang pemanasan atau training bagi atlet kita,” lanjut Rendy.

Lomba yang diselenggaraka di sirkuit non permanen Coastal Area hanya sebagai tahap awal. Nantinya Kabupaten Karimun akan memiliki sirkuit standar nasional yang pada saat ini proses pengerjaannya telah mencapai lebih kurang 70 persen.

Ke depan, Kabupaten Karimun tidak menutup kemungkinan akan dapat menyelenggarakan iven tingkat nasional atau bahkan internasional.

“Kejuaraan kali ini hanya tahap awal saja, nantinya kalau sirkuit permanen yang sedang dibangun Pemda Kabupaten Karimun di Desa Pongkar selesai, tidak menutup kemungkinan kita akan bikin iven berskala nasional. Bahkan internasional,” jelas Rendy.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan kejuaraan motocross tersebut, penjualan tiket akan dibuka seminggu sebelum kejuaraan dimulai.

Khusus bagi pembeli tiket di luar lokasi, berkesempatan mendapatkan hadiah doorprize dari penyelenggara. (njo)

SARAN BERITA
Google search engine