BerandaKEPRIKARIMUNRT Sungai Lakam Barat Minta Tiang Reklame yang Dibangun Trotoar Dicabut

RT Sungai Lakam Barat Minta Tiang Reklame yang Dibangun Trotoar Dicabut

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Ketua RT 001 RW 002 Kelurahan Sungai Lakam Barat, Evi meminta instansi terkait merobohkan atau mencabut reklame yang dibangun di trotoar jalan sepanjang Jalan A.Yani Kolong.

Selain dapat mengganggu bagi pejalan kaki, juga pembangunannya tidak melalui kordinasi dengan pihak RT dan RW.

“Kami keberatan dengan pembangunan tiang iklan reklame di atas trotoar. Apalagi dibangun tanpa sepengetahuan kami selaku RT. Jadi, kami minta segera dicabut atau dirobohkan,” tegas Evi kepada kabarkarimun.com, Senin (12/9/2022).

Keberatan pembangunan pancang reklame di trotoar juga disampaikan
PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Karimun, dan Ikatan Pemuda Telaga Tujuh.

“Kami minta pihak Dinas PUPR Karimun segera mertibkan tiang reklame ini. Jika tidak, kami yang akan turun tangan menertibkannya,” tegas Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Karimun, Kamarul.

Hal senada disampaikan Ketua Ikatan Pemuda Telaga Tujuh IPTT Muhammad Firdaus.

“Kami minta pemilik untuk segera memindahkan tiang reklame tersebut. Trotoar itu fasilitas untuk pejalan kaki, jadi harus digunakan sesuai tupoksinya,” ucap Ketua IPTT Muhammad Firdaus.

Terpisah Kadis PUPR Karimun Cahyo Prayitno saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah melayangkan surat panggilan kepada pemilik papan iklan.

“Surat pemanggilan sudah saya tanda tangani, dan sudah disampaikan ke pemilik papan iklan untuk menertibkan segera,” jelas Cahyo.

Cahyo juga menyampaikan, tetap pada komitmen awal untuk menertibkan tiang tersebut.

“Kami tetap komitmen akan menertibkan tiang iklan reklame tersebut. Cuma semuanya butuh proses, jadi masyarakat diminta bersabar,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine