BerandaKEPRIKARIMUNAksi Flash Mob Partai PKS Karimun "Menyeru Penolakan Kenaikan Harga BBM"

Aksi Flash Mob Partai PKS Karimun “Menyeru Penolakan Kenaikan Harga BBM”

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karimun menggelar aksi flash mob menolak kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Minggu (11/9/2022).

Dalam aksinya, kader PKS berjejer di sejumlah pinggir ruas jalan kawasan Tugu MTQ Costal Area Tanjungbalai Karimun, sambil membentangkan poster bertuliskan berbagai penolakan harga BBM, dan melakukan orasi.

Sejumlah spnduk bertuliskan “PKS menolak kenaikan harga BBM subsidi! Jangan bikin rakyat tambah sengsara!” Dipampangkan sebagai bentuk penolakan.

Ketua DPD PKS Karimun, Suyadi.S.Sos mengatakan, bahwa dengan adanya aksi ini, diharapkan pemerintah dapat terketuk hatinya sehingga membatalkan kenaikan harga BBM yang di nilai sangat membebani rakyat. 

“Kita melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa masih ada partai yang dengan tegas menolak kebijakan pemerintah menaikan BBM yang merugikan ekonomi masyarakat tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Suyadi mengatakan, kenaikan harga BBM bersubsidi di tengah kondisi ekonomi yang belum stabil, justru akan memicu naiknya harga berbagai kebutuhan.

Buktiny harga sembako, tarif angkutan transportasi, serta kebutuhan lainnya terdampak sangat signifikan terhadap kenaikan BBM ini.

“Fakta yang kita temukan di lapangan. Harga sembako sudah merangkak naik, begitu juga tarif transportasi, dan ini akan memicu berbagai kenaikan di sektor lainnya. Sementara daya beli masyarakat semakin rendah, dan beban hidup warga semakin berat,” tegasnya.

Aksi tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD prov. Kepri Fraksi PKS H. Muhammad Taufiq, SH,MM yang juga ikut menyampaikan orasi. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine