BerandaKEPRIKARIMUNAgar Tepat Sasaran, Aunur Rafiq Minta TPID Gelar Bazar Sembako Murah di...

Agar Tepat Sasaran, Aunur Rafiq Minta TPID Gelar Bazar Sembako Murah di Lokasi Berbeda Setiap Minggu

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq tampak sumringah melihat antusias masyarakat mendatangi lokasi Bazar Sembako Murah di halaman parkir Coastal Area, Minggu (11/9/2022).

Orang nomor satu di Kabupaten Karimun ini pun meminta kepada TPID selaku penyelanggara mengangendakan bazar sembako murah dilakukan juga di lokasi berbeda setiap minggu.

“Alhamdulillah animo masyarakat sangat besar, sehingga sampai rela mengantri. Untuk itu kami akan melaksanakan kegiatan pasar sembako murah ini setiap minggunya,” ujar Bupati disela meninjau bazar sembako murah..

Aunur Rafiq bahkan meminta TPID bisa melaksanakan kegiatan bazar sembako murah di titik-titik lokasi yang berbeda setiap minggunya.

“Minggu depan kita masih laksanakan di Coastal Area. Kemudian minggu selanjutnya di Kecamatan Meral, terus di Kecamatan Tebing. Lalu Kecamatan Meral Barat. Terus bergilir hingga menjangkau total 14 kecamatan,” harap Bupati.

Kegiatan bazar murah akan terus di laksanakan hingga Desember 2022 sejalan dengan pemberian BSU (Bantuan Sosial Umum) untuk masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

“Pemerintah daerah sudah membahas dengan DPRD Karimun dan akan mengalokasikan 2% APBD dari DBH dan DAU dengan kisaran dana 3 sampai 5 miliar rupiah untuk membantu masyarakat terdampak sampai dengan Desember 2022,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Karimun Sukrianto Jaya Putra mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Disdagkop, UMKM dan ESDM ke depan untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Kegiatan bazar sembako murah ini adalah kegiatan sosial yang cukup besar dan memerlukan kerjasama antar OPD untuk melaksanakannya. Ke depan, kami akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan Kadis Dagkop, UMKM dan ESDM untuk melaksanakan kegiatan ini secara rutin setiap minggu,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine