BerandaKEPRIKARIMUNTarget Kabupaten Karimun Pertahankan Penghargaan Adipura Tahun 2022

Target Kabupaten Karimun Pertahankan Penghargaan Adipura Tahun 2022

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Kabupaten Karimun sudah tiga kali memperoleh penghargaan piala Adipura kategori kota kecil tahun 206-2017-2018.

Tahun 2019, penghargaan Adipura sempat dihentikan karena pandemi Covid-19. Kini, penghargaan untuk kebersihan, dan pengelolaan lingkungan itu kembali dilaksanakan.

Kabupaten Karimun pun berbenah. Sejumlah titik yang menjadi lokasi penilaian dilaksanakan giat gotong royong.

“Kami optimis, Kabupaten Karimun bisa mempertahqnkan penghargaan Adipura ke-4 kali untuk tahun 2022 ini,” ujar Kadis Lingkungan Hidup, Rita Agustina, Sabtu (10/9/2022).

Terkait persiapan tersebut, Rita mengatakan saat ini Dinas Lingkungan Hidup sudah menggalakkan gotong royong. Giatnya bekerjasaman dengan camat, lurah serta jajaran RT dan RW untuk diberbagai lokasi.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kelurahan serta RT, dan RW untuk melaksanakan kegiatan gotong royong di lingkungan masing-masing,” tuturnya.

Menurut Rita, tim penilai dari pusat mulai melakukan penilaian terhadap setiap kabupaten/kota pada 11 September 2022.

“Untuk Kabupaten Karimun, titik lokasi yang menjadi fokus penilaian tim Adipura pusat antara lain TPA, RSUD, sejumlah pasar , sekolah, ruang terbuka hijau dan pertokoan,” jelasnya.

Selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun, Rita mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh pihak yang telah melaksanakan kegiatan gotong royong.

“Pastinya, kita meminta seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kebersihan,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine