BerandaKEPRIKARIMUNTemui Wakil Ketua DPR RI, Bupati Karimun Ajak Rachmad Gobel Tinjau Bandara...

Temui Wakil Ketua DPR RI, Bupati Karimun Ajak Rachmad Gobel Tinjau Bandara RHA

Google search engine

JAKARTA, kabarkarimun.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq SSos MSi bertemu Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel, Rabu (7/9/2022) di Jakarta.

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Karimun ini, dalam rangka koordinasi tentang pengembangan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) yang saat ini terus digesa.

“Semoga Bandara Raja Haji Abdullah terus mendapat perhatian dan dukungan pemerintah pusat demi kemajuan Kabupaten Karimun,” papar Aunur Rafiq.

Tidak sekadar memaparkan Penembangan Bandara RHA, Bupati juga mengundang Rachmad Gobel untuk datang Ke Kabupaten Karimun yang akan berusia 23 pada Oktober mendatang.

“Pada pertemuan itu, saya juga mengajak Wakil Ketua DPR RI untuk meninjau Bandara Raja Haji Abdullah di momentum HUT Kabupaten Karimun Ke-23 mendatang,” sebut Bupati.

Pengembangan Bandara RHA mendapat support Gubernur Provinsi Kepri. Di mana Pemerintah Provinsi Kepri berkomitmen mendorong kelanjutan pembangunan Bandara RHA.

Rencana perpanjangan run way Bandara RHA Karimun dari awalnya 1.500 meter menjadi 2.200 meter. Bahkan Pemerintah Provinsi Kepri telah mengalokasikan Rp10 miliar untuk pembebasan lahan arah ke laut di tahun 2022.

Dengan perluasan, dan perpanjangan landasan pacu Bandara RHA, diharapkan mampu didarati pesawat narrow-body boing 737.

Sehingga pembangunan Kabupaten Karimun bisa lebih maju dengan menarik investasi yang lebih besar lagi.
Untuk tujuan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Gubernur Kepri terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk pembangunan infrastruktur yang bisa dibiayai oleh APBN. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine