BerandaKEPRIKARIMUNMasuk Cabor Baru, Tim Baronsai Ngo Hu Xian Ko Siap Harumkan Kabupaten...

Masuk Cabor Baru, Tim Baronsai Ngo Hu Xian Ko Siap Harumkan Kabupaten Karimun di Porprov Kepri 2022

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Tim Baronsai Ngo Hu Xian Ko siap membawa nama Kabupaten Karimun di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri tahun 2022 di Bintan pada November mendatang.

Mewakili nama Kabupaten Karimun, Tim Baronsai Ngo Hu Xian Ko yakin bisa bersaing, sekaligus merebut medali emas.

Barongsai masuk satu dari lima cabang olahraga yang baru dipertandingkan di ajang Porprov Kepri tahun 2022.

Pelatih Tim Baronsai Ngo Hu Xian Ko Hendy SM mengatakan, bahwa timnya sangat siap untuk bertanding di ajang Porprov Kepri nantinya.

“Tim kami sudah siap untuk bertanding. Selama ini kami sudah menjalankan latihan rutin di halaman Klenteng Ngo Hu Xian Ko Kamkong, Kecamatan Meral. Sedangkan untuk pemantapan, kami latihan secara serius di GOR Badang Perkasa,” ujar Hendy, Rabu (7/9/2022).

Tim Baronsai Ngo Hu Xian Ko berdiri tahun 2020, dan beranggotakan 20. Dari permainan kesenian tradisional, kini barongsai masuk ke dalam lima cabor baru yang dipertandingkan di Porprov Kepri 2022.

“Anggota kami ada 20 orang. Tapi untuk Porprov Kepri nantinya, hanya 10 orang yang diberangkatkan yang semuanya siswa SMA,” ucap Hendy.

Untuk cabor Baronsai yang akan bertanding di Porprov Kepri, penilaiannya terdiri dari empat kategori. Masing-masing tradisioal, hala lintang, kecepatan, dan zuotou.

“Harapan kami semoga tim Baronsai meraih prestasi di ajang Porprov Kepri nantinya, dan mengharumkan nama Kabupaten Karimun. Salam dari FOBI, Jaya.. Jaya.. Jaya,” tegasnya.

Sementara Sekretaris KONI Kabupaten Karimun Fredy mengatakan, ada 32 cabor nantinya yang akan bertanding di Porprov Kepri yang akan dimulai dari tanggal 6 sampai 12 November 2022 di Bintan.

“Ada 32 cabor yang akan dipertandingkan, dan sekitar lebih kurang 495 atlet yang akan berlaga. Saat ini kami sedang melakukan entry by name, dan verifikasi identitas atlet,” sebut Fredy.

Saat ini seleksi atlet sudah selesai, dilanjutkan dengan tahapan pemusatan latihan di training centre untuk memantapkan persiapan atlet.

“Dari 32 cabor yang ikut bertanding, lima diantaranya adalah cabor baru. Yaitu baronsai, e-sport, wood ball, wushu, dan kick boxing,” papar Fredy.

Fredy berharap dukungan dari pemerintah daerah, dan masyarakat serta do’a agar kelak atlet yang mewakili Kabupaten Karimun bisa berhasil menjuarai Porprov Kepri 2022. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine