BerandaKARIMUNDatangi Pangkalan Nelayan Kecil,...

Datangi Pangkalan Nelayan Kecil, Sat Polairud Polres Karimun Salurkan Bansos

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com –┬áSatuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun mendatangi pangkalan-pangkalan nelayan kecil di wilayah perairan Karimun, Selasa (6/9/2022).

Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir memimpin rombongan untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada nelayan yang terdampak kenaikan BBM.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak kenaikan BBM,” ucap Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir.

Dalam kegiatan tersebut, paket sembako yang diberikan Satpolairud Polres Karimun berjumlah 50 paket.

Saran Berita  Wakil Bupati Karimun Serahkan Parutan Kelapa untuk Pengembangan UMKM di Desa Parit

“Alhamdulillah, paket sembako ini dapat membantu meringankan beban terutama saat sekarang ini. Harga minyak naik, hasil tangkapan ikan pun tidak menentu,” ujar nelayan bernama Atan saat menerima bantuan tersebut.

Atan melanjutkan, untuk melakukan penangkapan ikan di laut saat ini dirinya tidak berani berlayar terlalu jauh. Karena stok minyak terbatas akibat kurangnya modal untuk membeli dalam jumlah banyak.

Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir mengatakan, Sat Polairud Polres Karimun akan berupaya untuk memberikan bantuan berupa sembako agar dapat sedikit meringankan beban masyarakat khususnya nelayan yang mengalami dampak akibat kenaikan BBM.

Saran Berita  Masuk Kategori A, Bupati Karimun Terima Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman

“Pemberian sembako ini akan kami upayakan kepada semua nelayan khususnya nelayan-nelayan kecil dan tidak berlangsung di satu tempat, namun juga akan dilakukan beberapa tempat yang banyak terdapat nelayan,” tambahnya.

Seiring dengan kegiatan tersebut, pihak sat Polraitud Polres Karimun juga akan melakukan sosialisasi mengenai kenaikan BBM yang dilakukan pemerintah, dan menghimbau agar tetap mengutamakan keselamatan dalam melaut. (rls/nku)

SARAN BERITA
Google search engine