BerandaKEPRIKARIMUNPengusaha Depot Air Minum Isi Ulang di Karimun Ikut Menjerit Paska Kenaikan...

Pengusaha Depot Air Minum Isi Ulang di Karimun Ikut Menjerit Paska Kenaikan Harga BBM

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – pasca Kenaikan BBM Subsidi yang secara resmi diumumkan pemerintah pada Sabtu 03 September 2022. Tak hanya pemilik kendaraan yang menjerit, tetapi juga dirasakan pengusaha galon isi ulang di Kabupaten Karimun.

Pemilik usaha depot air minum isi ulang di Kecamatan Karimun, Raja Dina mengaku, kenaikan harga BBM bersubsidi juga berpengaruh pada pengeluaran biaya oprasional depot miliknya.

“Sementara untuk menaikan harga jual pergalonnya sangat sulit, Mengingat tidak ada patokan standarisasi yang ditetapkan, ditambah lagi banyaknya persaingan,” ujar Raja Dina, Senin (5/9/2022).

Ia juga menyebutkan, tidak hanya biaya oprasional yang akan berpengaruh tetapi biaya pengecekan sampel kelayakan air juga pasti akan mengalami kenaikan.

“Meski belum ada informasi terkait itu, saya yakin pasti akan mengalami kenaikan. Mengingat, tes kelayakan air minum hanya bisa dilakukan hanya di Batam,” tambahnya.

Dina berharap, di Karimunn di bentuk persatuan depot air minum agar ke depannya sehingga bisa menyelesaikan masalah dengan bersama.

“Saya berharap dengan adanya persatuan para pengusaha galon, standarisasi harga jual pergalonnya dapat ditetapkan. Sehingga tidak ada pengusaha nakal yang menurunkan harga jual dibawah harga yang telah disepakati bersama,” harapnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine