BerandaKEPRIKARIMUNDistribusi Air di Perumahan Bati Indah Sering Tak Lancar, Ini Kata Dirut...

Distribusi Air di Perumahan Bati Indah Sering Tak Lancar, Ini Kata Dirut Perumda Tirta Mulia Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Warga Perumahan Bati Indah, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, sering mengeluhkan pendistribusian air PDAM Tirta Mulia Karimun yang tidak lancar.

Artinya, suply air bersih milik Pemda Karimun itu, sering mengalami kemacetan selama hampir 5 Jam di perumahan tersebut.

“Di perumahan kami distribusi air sering macet. Kadang tiga sampai empat kali air mati dengan durasi sampai 5 jam,” keluh warga Perumahan Bati Indah, Deny Apriandi saat ditemui, Senin (5/9/2022).

Memang kata Deny, PDAM Tirta Mulia Karimun pernah mengumumkan adanya perbaikan pipa pada tanggal 1 September 2022. Lamanya perbaikan memakan waktu 2 x 24 jam. Nyatanya, hingga kini pedistribusian air bersih tetap tidak lancar.

“Kami warga Perumahan Bati Indah sudah bertahun tahun tak menikmati air bersih secara lancar. Karena setiap hari pasti airnya mati, kemudian 5 sampai 6 jam kemudian hidup. Setelah itu mati lagi, kami minta PDAM serius menanggapi masalah ini,” tegas Deny.

Denny meminta pihak PDAM menanggapi serius masalah ini, dan transparansi soal perbaikan.

Juga meminta PDAM transparan. Artinya, jika ada perbaikan, apa yang diperbaiki, dan dimana perbaikannya.
Tunjukan bukti-buktinya jika ada kebocoran pipa.

“Transparanlah PDAM. Kami juga ingin menikmati air bersih tanpa macet. Tunjukanlah bukti-buktinya jika ada kebocoran pipa,” sebut Deny.

Menanggapi hal itu, Dirut Perumda Tirta Mulia Karimun Herry Budhiarto.ST mengatakan bahwa memang saat ini banyak pipa yang bocor akibat kondisi hujan.

“Kemarin tanggal 1 September 2022 memang ada kebocoran pipa, dan sudah kami perbaiki. Cuma selesai perbaikan ternyata ada kebocoran lagi sehingga sampai saat ini kami juga sedang proses perbaikan. Makanya penyaluran air bersih jadi terganggu,” beber Herry memberi alasan.

Saat ini pihak Perumda Tirta Mulia Karimun juga sedang mengadakan proses perbaikan terkait kebocoran pipa yang ada di Perumahan Bati Indah tersebut.

“Tadi tim kami mengecek, ada kebocoran pipa di sana. Mau dikerjakan terkendala hujan. Jika cuaca mendukung, malam ini juga akan langsung dikerjakan. Mudah-mudahan cepat selesai pengerjaannya,” tuturnya.

Soal keluahan penyaluran air yang kurang lancar di Perumahan Bati Indah, Herry memastikan setelah perbaikan selesai, penyaluran air bersih akan lancar kembali.

“Kami memohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini. Semoga perbaikannya cepat selesai dan kami tetap berusaha agar penyaluran air bersih kedepannya akan lancar,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine