BerandaKEPRIKARIMUNGelora Karimun Ngopi Bareng Nurdin Basirun Bahas Pengembangan Potensi Pemuda

Gelora Karimun Ngopi Bareng Nurdin Basirun Bahas Pengembangan Potensi Pemuda

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – DPD Partai Gelora Karimun menggelar ngopi bareng bersama mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Sabtu (3/9/2022) malam.

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Karimun Rezekila Azizah mengatakan bahwa kegiatan tersebut hanya bentuk silaturahmi sambil ngobrol santai seputar kepemudaan.

“Agenda kita hanya silaturahmi sambil ngobrol santai terkait bagaimana mengembangkan peran para sehingga mampu mengisi, dan terlibat dalam upaya pembangunan daerah,” ujarnya.

Pengurus dan anggota DPD Partai Gelora Kabupaten Karimun saat ini di dominasi kaum muda. Berasal dari berbagai latar organisas dan pekerjaan. Partai Gelora memang dikatatakan sebagai partainya para anak muda.

“Karena anggota yang hadir rata-rata para pemuda, sehingga obrolannya otomatis ke arah pengembangan potensi pemuda ke depan,” katanya.

Dalam obrolan santai tersebut, Nurdin Basirun banyak memaparkan tentang bagaimana pemuda berperan dalam mengisi pembangunan dari berbagai leading sektor.

“Pemuda harus banyak berinteraksi dengan masyarakat, lakukan kegiatan sosial dan yang paling penting pemuda harus mengasah skill dan kemampuan yang mana harapan kita, pemuda-pemuda ini mampu bersaing di dalam dunia kerja,” ujar Nurdin Basirun.

Selain itu, Nurdin juga berharap, para pemuda mampu mengembangkan potensi, dan berani terjun ke dunia usaha.

“Selain memiliki skill dalam bekerja, kaum pemuda juga harus berani terjun ke dunia usaha karena peluang usaha saat ini masih terbuka lebar,” tambahnya.

Nurdin Basirun menilai, saat ini Kabupaten Karimun memiliki sumber daya manusia terutama pemuda yang cukup berkualitas. Oleh sebab itu, perlu didukung dengan penambahan lapangan pekerjan untuk mereka.

“Yang terpenting adalah, bagaimana investor bisa tertarik dengan Karimun sehingga mereka berani berinvestasi ke sini. Dengan investasi, berarti lapangan kerja semakin banyak, omset pelaku usaha, dan pedagang juga bertambah, angka pengangguran pun semakin berkurang,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine