BerandaKEPRIKARIMUNBerikut Daftar Beserta Harga Sembako Murah di Bazar TPID 11 September 2022

Berikut Daftar Beserta Harga Sembako Murah di Bazar TPID 11 September 2022

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Tim TPID dan Dinas pangan dan pertanian Kaupaten Karimun akan melaksanakan kegiatan bazar sembako murah di Coastal Area pada 11 September 2022 mendatang.

Kegiatan tersebut akan berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Adapun jenis sembako yang dijual antara lain tepung, bawang merah India, bawang merah Jawa, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, gula pasir, minyak goreng Camila, minyak goreng Siip bantal, telur ayam, beras premiun, beras medium bulog, dan daging sapi beku.

“Sembako-sembako tersebut dijual ke masyarakat dengan harga distributor, namun harga yang tertera dibrosur sewaktu waktu bisa berubah. Tapi tetap lebih murah dari harga di pasar,” ujar Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Karimun Sukrianto Jaya Putra, Sabtu (3/9/2022).

Sembako tersebut akan dijual dengan bebas ke masyarakat sejalan dengan kegiatan CFD nantinya di Coastal Area.

Kegiatan operasi pasar, selain menjual sembako murah, juga memperkenalkan serta mempromosikan produk hasil petani lokal Karimun kepada masyarakat.

“Seperti cabai merah, dan cabai rawit yang merupakan hasil petani lokal kita akan kita jual dan promosikan kepada masyarakat di kegiatan pasar bazar murah nantinya,” tambahnya.

Syukri mengatakan, saati ini Dinas Pangan dan Pertanian Karimun juga sedang gencar dalam mempromosikan serta membantu para petani. Termasuk perternak lokal untuk lebih meningkatkan produk hasil pertanian serta peternakan.

“Berdasarkan hasil survei dan perhitungan kami, saat ini untuk cabai saja, dalam satu bulan kita membutuhkan 14 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Saat ini petani cabai lokal kita sudah mampu menghasilkan 5 ton dalam 1 bulan. Artinya ini akan jadi PR kami untuk membantu petani menambah produksinya hingga mampu mencukupi kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan bazar sembako murah ini juga terlaksana atas dukungan berbagai pihak seperti Bank Indonesia, Bulog, PT.Utama Sembada Abadi, PT.Sukses Karimun Permata, PT. PSP dan Toko PJM. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine