BerandaKEPRIKARIMUNKadin Iskandar Negeri Johor Malaysia Kunjungi Karimun, Bupati Aunur Rafiq Tawarkan Peluang...

Kadin Iskandar Negeri Johor Malaysia Kunjungi Karimun, Bupati Aunur Rafiq Tawarkan Peluang Investasi

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Dewan Perniagaan dan Perindustrian Iskandar Negeri Johor Malaysia melakukan kunjungan kerja ke Karimun, Jumat (3/9/2022).

Kedatangan rombongan berjumlah 16 orang sekira pukul 14.00 WIB ini, disambut hangat Bupati Karimun di rumah dinas.

Kadin Iskandar Malaysia dijadwalkan berada di Bumi Berazam hingga hari Minggu mendatang. Sejumlah kunjungan studi banding pun telah diagendakan.

Diantaranya mendatangi lokasi UMKM Rumah Batik, Universitas Karimun, Ponpes Darul Taufiq. Termasuk melihat hasil pertanian di Harjosari.

“Ini kunjungan kerja pertama kami setelah 2 tahun dilanda Covid 19. Kami memilih tetangga terdekat Karimun karena memiliki potensi dalam bidang wisata, pertanian dan UMKM. Banyak hasil UMKM dari Karimun berupa makanan, kerajinan tangan, dan lainnya yang diminati di Malaysia,” ujar Ketua Rombongan Dewan Perniagaan dan Perindustrian Iskandar Malaysia Negeri Johor Muhammad Salikun Bin Sarpin.

Dewan Perniagaan dan Perindustrian Iskandar Malaysia Negeri Johor mengaku puas atas sambutan yang diberikan Bupati Karimun. Ditambah lagi, pemaparan Bupati terkait peluang investasi di Bumi Berazam.

Berbagai macam potensi yang ditawarkan seperti sektor wisata, UMKM, pertanian, peternakan dan pengolahan hasil laut yang ada di Kabupaten Karimun.

“Alhamdulillah kunjungan kami hari ini disambut sangat baik oleh Bupati Karimun. Apalagi beliau memaparkan berbagai macam potensi wisata, UMKM, pertanian, peternakan dan pengolahan hasil laut yang menurut kami sangat menarik,” tambahnya.

Selain studi banding, Dewan Perniagaan dan Perindustrian Iskandar Malaysia Negeri Johor juga melakukan penandatanganan Letter of Intens (LOI) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Karimun.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap, kunjungan kerja ini akan semakin memperkuat hubungan kerjasama antar Negeri Johor Malaysia dengan Kabupaten Karimun.

“Setelah penandatanganan Letter of Intens antara Kadin Karimun dan Kadin Iskandar Negeri Johor Malaysia, Insha Allah akan ada tindak lanjut berupa MoU di bidang UMKM, perhotelan, pendidikan, ketenagakerjaan, dan juga pengembangan dibidang kesehatan serta lain-lainnya,” tutur Bupati.

Besok, Dewan Perniagaan dan Perindustrian Iskandar Negeri Johor Malaysia melakukan kunjung ke Universitas Karimun, Pondok Pesantren Arraudah, meninjau industri rumah tangga seperti poduk batik, UMKM produk madu kelulut, dan lainnya.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Karimun, kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan kerja ini. Semoga ke depan ini bisa terus berkelanjutan sehingga bisa memajukan perekonomian di masing-masing daerah, dan negara,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine