BerandaKEPRIKARIMUNTPID Kabupaten Karimun Gelar Bazar Sembako Murah di Coastal Area, Catat Tanggalnya

TPID Kabupaten Karimun Gelar Bazar Sembako Murah di Coastal Area, Catat Tanggalnya

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Karimun akan menggelar kegiatan bazar sembako murah di Coastal Area Tanjungbalai Karimun.

Anggota TPID sekaligus Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun Sukrianto Jaya Putra mengaku kegiatan bazar sembako murah dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Memang TPID yang akan menggelar bazar sembako murah. Pelaksananya di Coastal Area pada tanggal 11 September 2022 mendatang,” ujar Sukrianto, Kamis (1/9/2022).

Kegiatan tersebut diagendakan sebagai salah satu program TPID dalam hal pengendalian inflasi di bidang ketahanan pangan.

“Sebelumnya, kami dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sudah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan ESDM Kabupaten Karimun, dan TPID sudah mengadakan pertemuan dengan distributor terkait kegiatan ini,” tambahnya.

Sukri melanjutkan, dalam pertemuan tersebut, pihak dinas dan TPID sudah menggandeng para distributor sebagai penyedia sembako yang akan dijual dengan harga murah kepada masyarakat.

“Sembako yang akan dijual lebih murah dari harga pasar diantaranya beras, gula, minyak goreng, telur ayam. Termasuk nanti cabai rawit, cabai merah, dan cabai hijau serta lainnya,” tuturnya.

Untuk kuota yang disediakan, Sukri menjelaskan, saat ini belum bisa dipastikan.

“Untuk kuota dan harganya saat ini belum bisa diinformasikan tunggu laporan dari para distributor. Karena mereka yang akan menentukan, cuma yang pasti harga jual sembako tersebut lebih murah dari yang di pasar,” tuturnya.

Kegiatan bazar sembako murah tersebut akan disejalankan dengan kegiatan Car Free Day yang menjadi agenda rutin mingguan di Coastal Area.

“Kepada masyarakat Kabupaten Karimun, dipersilahkan datang langsung ke lokasi Coastal Area pada tanggal 11 September 2022 nantinya, dan bisa langsung membeli sembako murah tersebut,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine