BerandaKEPRIKARIMUNPasien Covid Tinggal 3 Orang, Yusuf Sirat Nilai Pelayanan RSUD Sudah Baik

Pasien Covid Tinggal 3 Orang, Yusuf Sirat Nilai Pelayanan RSUD Sudah Baik

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Ketua DPRD Karimun dari Fraksi Golkar Muhammad Yusuf Sirat melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Muhamad Sani, Tanjungbalai Karimun, Kamis (1/9/2022).

Kehadiran Yusuf Sirat untuk memastikan ketersediaan, dan kelengkapan sarana prasarana ruang isolasi Covid 19. Termasuk pelayanan pihak rumah sakit terhadap pasien Covid 19.

“Pelayanan serta penanganan terhadap pasien Covid 19 dari RSUD Muhammad Sani, kami nilai cukup baik. Sarana dan prasarana cukup lengkap, termasuk tim medis dan perawat,” ungkap Yusuf Sirat.

Saat sidak itu, Yusuf Sirat didampingi Dirut RSUD Muhammad Sani Rosdiana, beserta tenaga medis. Didapati tiga pasien Covid 19 yang menjalani perawatan di ruang isolasi. Ketiganya dalam kondisi baik.

Selain pasien, kata Yusuf Sirat, tenaga medis serta perawat pun harus mendapatkan perhatian khusus. Mulai dari sarana, dan prasarana pendukung kesehatan termasuk insentif, mengingat pandemi belum berakhir.

“Memang sampai saat ini status pandemi belum dicabut, dan kita belum beralih ke fase endemi. Untuk itu kita tetap harus menganggarkan anggaran untuk percepatan penanganan Covid 19 di Karimun,” tegasnya.

Diinformasikan, RSUD Muhammad Sani sudah membuka ruang isolasi baru untuk pasien Covid. Tepatnya di lantai bawah, dan sudah berhasil merawat ratusan pasien hingga sembuh.

“Semoga ke depan pemerintah daerah terutama Dinas Kesehatan dapat terus saling berkoordinasi sehingga Kabupaten Karimun kembali 0 kasus Covid 19,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine