BerandaKEPRIKARIMUNKelompok Nelayan Sungai Raya Meral Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkotika oleh BNN Karimun

Kelompok Nelayan Sungai Raya Meral Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkotika oleh BNN Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun menggelar soisalisasi tentang bahaya narkoba kepada kelompok nelayan Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral pada Kamis (1/9/2022).

Kegiatan ini disambut baik oleh kelompok nelayan terpadu di Sungai Raya. Turut hadir perwakilan kantor Camat Meral, Lurah Sungai Raya, dan perwakilan Tim Penggerak PKK Kabuoaten Karimun.

“Kami menyambut baik kegiatan ini. Dimana kita ketahui bahwa pencegahan terhadap penggunaan narkoba dapat merusak diri, keluarga dan lingkungan memang harus di senantiasa disampaikan ke masyarakat tak luput juga kelompok nelayan,” ujar Ketua Kelompok Nelayan Terpadu Kecamatan Meral, Azisman.

Kepala BNN Kabupaten Karimun Eryan Noviandi SSH mengatakan bahwa rangkain kegiatan ini adalah tahapan untuk menjadikan Bumi bersih dari narkoba.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Tim Penggerak PKK dengan BNN untuk mengakomodir UU no.35 tahun 2009 tentang narkotika. Dimana didalamnya terdapat peran serta masyarakat untuk menyalamatkan Kabupaten Karimun dari bahaya narkoba,” ujarnya.

Eryan mengatakan bahwa para nelayan merupakan bagian dari masyarakat yang perlu kiranya diberikan sosialisasi terkait bahaya narkoba ini.

“Kami mensosialisasikan tentang bagaimana para nelayan dapat membentengi diri dari kejahatan narkoba dan bagaimana mereka mempunyai daya tangkal dan ketahanan terhadap godaan-godaan narkoba di tengah pekerjaannya sebagai nelayan,” tuturnya.

Eryan juga mengatakan, bahwa kedepannya BNN Kabupaten Karimun akan memberikan sosialisasi bahaya narkoba tidak hanya kepada nelayan namun juga ke seluruh lapisan masyarakat.

“Kami masih menunggu surat keputusan dari Gubernur Kepulauan Riau tentang pedoman ketahanan keluarga untuk menanggulangi bahaya penggunaan narkoba. Yang mana selanjutnya akan diteruskan dengan surat keputusan Bupati Karimun serta tindak lanjut BNN bersama tim penggerak PKK bekerjasama mensosialisasikan bahaya narkoba ini,” ucapnya.

Eryan juga berharap kerjasama dari seluruh element masyarakat termasuk insan pers untuk bersama-sama mensosialisasikan bahaya narkoba demi terwujudnya Kabupaten Karimun bebas narkoba. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine