BerandaKEPRIKARIMUNSeptember, Target BIAN di Kabupaten Karimun Urutan Pertama di Kepri

September, Target BIAN di Kabupaten Karimun Urutan Pertama di Kepri

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Pencapaian vaksin Rubela di Kabupaten Karimun sudah mencapai 71.4 persen. Atau baru menyasar 39.082 anak.

“Adapun target BIAN di Kabupaten Karimun adalah 95 persen pada September mendatang. Artinya sasarannya sebanyak 54.736 anak,” ungkap Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menerima kunjungan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Selasa (30/8/2022).

Gubernur Kepri berkunjungan ke Bumi Berazam dalam rangka evaluasi dan percepatan pelaksanaan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Karimun. Pertemuan dipusatkan di SMK N 1 Karimun.

Dimana program BIAN dinilai untuk menurun signifikan akibat pandemi Covid-19. BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan campak-rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

“Memang, pencapaian vaksin rubela di Kabupaten Karimun sudah mencapai 71.4 persen. Harapan kita, hingga September 2022 pencapaian program BIAN di Kabupaten Karimun bisa mencapai 95 persen,” papar Bupati.

Oleh karenanya, sambung Bupati, perlu kerjasama, dan dukungan dari bapak/ibu guru, kepala sekolah serta wali murid. Sehingga target BIAN bisa tercapai.

Sementara Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman kepada seluruh masyarakat akan pentingnya pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional terhadap pencapaian target eliminasi campak-rubela/Congenital Rubella Syndrome (CRS).

“Insha Allah sebelum tanggal 13 September kita akan mencapai target 95 persen. Dan saya ingin Karimun menjadi urutan yang pertama,” ujarnya. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine