BerandaKEPRIKARIMUNNgadu ke Bupati, FOSKA Minta Prioritaskan Naker Lokal

Ngadu ke Bupati, FOSKA Minta Prioritaskan Naker Lokal

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Forum Scafolding Karimun (Foska) melakukan audiensi bersama Bupati Karimun, dan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Selasa (30/8/2022).

Pertemuan di rumah dinas bupati itu, digagas Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat. Banyak hal yang disampaikan Foska ke Bupati.

“Kami meminta kepada Pemkab Karimun untuk mensupport Foska dalam hal penyaluran tenaga scafolding ke perusahaan-perusahaan agar memprioritaskan pekerja tempatan,” tegas Ketua Foska, Fadillah saat ditemui usai pertemuan.

Sementara Bupti Karimun Aunur Rafiq mengaku usulan serta masukan dari Foska. Bahkan akan diteruskan pembahasannya melalui forum.

“Pemkab Karimun pasti memfasilitasi untuk masalah tenaga kerja ini. Makanya usulan Foska nanti akan kami teruskan, dan bahas di forum,” tuturnya.

Sebelum mengadu ke Bupati, Foska telah bertemu Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat saat reses.

Saat reses itu, Foska memberikan usulan sekaligus masukan kepada Ketua DPRD. Kader Partai Golkar ini pun mengaku siap menyerap aspirasi dari para pekerja di Karimun.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Muhammad Yusuf Sirat yang sudah berkenan mendengarkan harapan serta aspirasi kami para pekerja scafolding di Karimun,” ujar Fadillah.

Dihadapan perwakilan pekerja, dan Foska, M Yusuf Sirat mengatakan bahwa proses pertama yang akan dilakukan DPRD Karimun adalah memberikan sertifikasi sesuai permintaan dari perusahaan yang ada.

“Dianggaran perubahan nanti, kami akan coba laksanakan kegiatan pelatihan, dan sertifikasi melalui dana aspirasi untuk Foska sesuai dengan permintaan perusahaan,” katanya.

Yusuf Sirat juga berharap Pemkab Karimun dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja Karimun untuk senantiasa berkoordinasi dengan pihak perusahaan dan asosiasi pekerja yang ada di Karimun.

“Saya minta Dinas Tenaga Kerja Karimun bangun koordinasi dengan pihak perusahaan, termasuk bersama asosiasi-asosiasi pekerja. Libatkan dan gandeng asosiasi jika ada perekrutan pekerja di perusahaan yang ada di sini,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine